Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


LMP-MAC Kresek Terima Bantuan 4 Ribu Ekor Benih Ikan

Kabupaten Tangerang  

Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam STAI Darul Qalam Tangerang, Abdul Rohman menyerahkan bantuan 4 ribu bibit ikan patin dan bawal kepada Ormas LMP-MAC Kresek. (Jarkasih Alliskhan/infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Qalam Tangerang, Abdul Rohman menyerahkan bantuan 4000 bibit ikan patin dan bawal untuk pemberdayaan peternak ikan binaan Ormas LMP-MAC Kresek.

“Bantuan program yang menyasar langsung kepada Ormas Laskar Merah Putih Kecamatan Kresek ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan organisasi. Bantuan benih ikan sebagai salah satu program yang menjadi prioritas,” ujar Abdul Rohman, Sabtu (31/12/2022).

Abdul Rohman mengatakan bahwa program pelepasan bantuan berupa benih ikan ini merupakan langkah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membudidaya benih ikan bermutu.

Seluruh bantuan benih unggul yang disalurkan oleh STAI Darul Qalam Kabupaten Tangerang merupakan benih berkualitas,” tuturnya.

Baca juga:  Dampak Corona, Sebanyak 12.868 Karyawan Terkena PHK di Kabupaten Tangerang

Dia juga menjelaskan ikan patin dan dawal menjadi salah satu komoditas favorit masyarakat Indonesia. Karena memiliki beberapa keunggulan seperti warna daging yang putih, tekstur daging yang baik dan tebal serta cita rasanya yang lezat.

Komoditas ini juga menjadi pilihan bagi para pembudidaya karena tergolong mudah untuk dibudidayakan secara masal dan memiliki harga jual yang relatif stabil,” ungkapnya.

Di samping itu, Abdul Rohman menilai bahwa pengembangan ikan patin dan bawal juga menjadi langkah Ormas LMP-MAC Kresek untuk menghidupkan produktivitas tambak tradisional sehingga perekonomian dapat terus bergerak.

“Dengan lahan tambak yang produktif akan memperluas lapangan kerja serta memperbaiki perekonomian organisasi dan masyarakat pembudidaya ikan,” ujar dia.

Baca juga:  Berikutnya Desa Ketapang Jadi Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri

Ikan patin dan bawal sebagai salah satu ikan yang angka produksinya cukup tinggi di Indonesia hingga menjadikannya sebagai salah satu komoditas penopang ketahanan pangan nasional.

“Pastinya keberadaan ikan patin dan bawal dapat memperkaya kualitas sumber protein hewani di masyarakat,” pungkasnya.

Artikel selengkapnya di halaman berikutnya 

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement