Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
89 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Mendapat Laporan Warga Miskin Terlantar, Begini Penjelasan Kadinsos

Kota Tangerang  

Kadinsos Kota Tangerang, Suli Rosadi bersama warga. (dok. Humas Pemkot Tangerang)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang menindaklanjuti laporan terkait adanya salah satu warga di Kecamatan Neglasari yang tidak mendapatkan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemkot Tangerang.

“Saya sudah konfirmasi terkait laporan tersebut, kami juga sudah menemui yang bersangkutan beserta kedua adiknya,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/1/2021).

Suli Rosadi menjelaskan, bahwasannya apa yang telah diberitakan itu tidak benar. Ada beberapa prosedur yang harus kita patuhi untuk pendistribusian bantuan baik dari pusat maupun daerah.

Baca juga:  Nekat! Seorang Pria Mencuri Kotak Amal Masjid Komplek Taman Cibodas Terekam CCTV

“Tidak benar jika Pemkot Tangerang tidak memberikan bantuan, yang bersangkutan secara rutin mendapatkan bantuan melalui Program Keluarga Harapan (PKH), selain itu pihak Kecamatan Neglasari juga sering memberikan santunan baik berupa uang tunai atau sembako,” papar Kadinsos.

“Hanya saja dalam pendistribusian bantuan ada aturannya, jika sudah mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial maka warga tidak bisa mendapatkan bantuan serupa dari Pemerintah Daerah. Jadi tidak bisa double bantuan,” sambungnya.

Baca juga:  Berbagi di Bulan Ramadhan, Ketua PAC PP Periuk Bagi-bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement