Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Partai Golkar dan PAN Gelar Deklarasi Dukung Capres Prabowo Subianto, Patung Pendiri Bangsa Jadi Saksi

Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden resmi dideklrasikan Partai Golkar dan PAN. Deklarasi yang dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu 13 Agustus 2023, dimana di dalam museum tersebut ada beberapa latar patung para pendiri bangsa.

Politik  

Editor: Redaksi

Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden resmi dideklrasikan Partai Golkar dan PAN. Pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, disaksikan bakal Capres Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (Glend Karisoh/infotangerang.co.id)
Advertisement

JAKARTA Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden resmi dideklrasikan Partai Golkar dan PAN.

Menariknya, deklarasi yang dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jl. Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu 13 Agustus 2023, dimana di dalam museum tersebut ada beberapa latar patung para pendiri bangsa.

Pernyataan dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, disaksikan bakal capres Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Sebelum menuju Museum Naskah Proklamasi, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto lebih dulu mengumpulkan pengurus DPP di kediamannya, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan. Rombongan Prabowo kemudian langsung menuju lokasi deklarasi. Prabowo tiba sekitar pukul 09.50 WIB.

Baca juga:  Ananta Wahana Dikukuhkan Jadi Pembina Ganjaris Banten

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan memastikan bahwa empat Ketum Parpol, yaitu Gerindra, PAN, Golkar dan PKB akan hadir. “Insyaallah empat ketua umum hadir semua,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang baru saja mendarat di Bandara Soekarno-Hatta setelah terbang dari Bali itu juga sudah tiba di Museum Naskah Proklamasi.

Baca juga:  Deklarasi Komunitas Jurnalis Kompeten Sukses Digelar

Melansir liputan6.com, jika mengingat ke belakang, hari ini tepat satu tahun dideklarasikannya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Namun seiring pecahnya suara PPP, Golkar pun merapat ke PKB yang sudah tergabung dalam Koalasi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk bersatu membentuk poros Koalisi Besar.

KKIR mengusung Prabowo Subianto untuk maju di pertarungan Pilpres 2024 mendatang. Sedangkan PPP telah lebih dahulu mendeklarasikan dukungannya untuk bakal capres Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.

Follow Google News infotangerang.co.id

(Gln/Rdk)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan