Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Penertiban Administrasi PKB, Samsat Ciputat dan Polres Tangsel Gelar Razia Gabungan

Tangerang Selatan  

Samsat Ciputat dan Polres Tangsel menggelar razia gabungan. (Glend Karisoh/infotangerang.co.id)
Advertisement

TANGERANG SELATAN – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melalui UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Ciputat Kota Tangerang Selatan menggelar razia gabungan penertiban administrasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Razia pajak kendaraan pada Jumat (23/9/2022) itu digelar di Jalan Raya Siliwangi tepatnya depan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PPD Samsat Ciputat Beny Pribadi mengatakan, razia tersebut merupakan salah satu upaya dari Samsat Ciputat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pemenuhan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor.

Menurut Beny, selain petugas Samsat, razia juga melibatkan unsur dari Satuan lalu lintas Polres Tangsel.

“Untuk antisipasi terjaring dalam penindakan saat pelaksanaan razia gabungan, kami mengimbau kepada masyarakat ketika berkendara untuk memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, pajak kendaraan dipastikan tidak menunggak, serta kelengkapan berkendaraan lainnya. Jika terdapat pengendara menunggak pajak akan diberikan surat pernyataan kesiapan pembayaran pajak kendaraan motor,” kata Beny.

Baca juga:  Bawa Celurit dan Kelewang, Belasan Pelajar Hendak Tawuran Diamankan Polsek Pinang

Sementara itu, Firdaus Akbar selaku Kasi Penerimaan dan Penagihan pada UPTD PPD Ciputat menjelaskan, kegiatan razia kendaraan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan terhadap pengendara bermotor untuk tidak telat dalam membayar pajak kendaraannya.

“Ya hari ini kita menggelar razia pajak kendaraan bermotor bersama Satlantas Polres Tangsel. Targetnya adalah kendaraan motor dan mobil yang pajaknya belum dibayar atau menunggak. Selain itu, kita sosialisasikan kepada pengendara agar tepat waktu dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” jelas Firdaus.

Firdaus menuturkan, banyak kendaraan yang terjaring dalam razia kali ini. Ia juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan mobil Samsat Keliling untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor di tempat.

“Ya hari ini sebanyak 104 unit kendaraan bermotor yang terjaring razia,” ujarnya.

Baca juga:  Pesan Wali Kota Tangerang Selatan Saat Lantik Guru P3K 

Di tempat yang sama Satlantas Polres Tangsel Ipda Justinus Yunus mengatakan, hari ini dirinya mendampingi Samsat Ciputat untuk melaksanakan operasi razia Pajak Kendaraan Bermotor. Sejumlah petugas Satlantas Polres Tangsel diterjunkan untuk mengecek kelengkapan surat kendaraan yang diberhentikan.

“Untuk pengendara yang terjaring razia adalah kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor dan itu sudah disediakan mobil Samsat Keliling untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan ke petugas Samsat,” ungkapnya.

Rizky (21) warga masyarakat yang terkena razia mengatakan, dirinya mengapresiasi ada razia pajak kendaraan yang digelar UPTD Samsat Ciputat.

“Razia pajak ini tentunya sangat membantu buat saya. Karena dengan adanya razia ini saya jadi ingat kalo pajak kendaraan motor saya ini tertunggak atau telat pajaknya,” ucapnya.

(Gln/Rdk)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan