Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Percepatan Penanganan Covid-19, Ditjen Bina Adwil Kemendagri Bagikan Alat Kesehatan

DKI Jakarta  

Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Ditjen Bina Adwil) Kementerian Dalam Negeri menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada sejumlah rumah sakit. (dok. Puspen Kemendagri)
Advertisement

JAKARTA – Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Ditjen Bina Adwil) Kementerian Dalam Negeri menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada rumah sakit dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Kegiatan dilakukan di ruang rapat utama Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Gedung Kementerian Dalam Negeri, Senin (04/01/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung dengan dihadiri oleh direktur/perwakilan dari 11 rumah sakit, diantaranya RSUD Jagakarsa Provinsi DKI Jakarta, RSUD Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, RSUD Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat, RSUD Pondok Gede Provinsi Jawa Barat, RSUD Bantar Gebang Provinsi Jawa Barat, RSUD Jatisampurna Provinsi Jawa Barat, RSUD Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat, RSUD Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat, RSUD Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, RSUD Zaenal Abidin Provinsi Lampung, RSUD Kabupaten Tulang Bawang Barat Provinsi Lampung) 2 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, BPSDMD Provinsi Jawa Barat) serta 2 Puskesmas (Puskesmas Kunciran Kota Tangerang, Puskesmas Cisauk Kabupaten Tangerang).

Baca juga:  Shopee Berikan 1000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Dirjen Bina Administrasi kewilayahan Safrizal ZA dalam sambutannya menegaskan pelayanan kesehatan Indonesia masih memiliki keterbatasan dalam hal akses kepada layanan kesehatan, obat-obatan, maupun teknologi lainnya.

“Ada 3 poin dalam menekan laju penyebaran Covid-19, yang pertama menggalang solidaritas dan komitmen politik dari semua pihak, yang kedua membangun dan menjalin kemitraan dengan semua pemangku kepentingan, membangun dan menjalin kemitraan dengan semua pemangku kepentingan, dan yang ketiga memastikan bahwa fasilitas dan teknologi kesehatan harus dapat tersedia dan dapat diakses oleh semua orang sebagai bagian dari tujuan mulia untuk menyelamatkan nyawa manusia yang harus selalu didahulukan,” tutur Safrizal.

Baca juga:  Ditjen Bina Adwil Kemendagri Sosialisasikan Penggunaan Srikandi-SPBE Tingkatkan Efektivitas dan Efisien

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement