Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Peringati Hari Kesehatan Nasional, Puskesmas Mauk Bagikan Masker di Titik Keramaian

Kabupaten Tangerang  

dr Taufit Wirawan, Kepala Puskesmas Mauk. (dok.infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 diperingati pada 12 November 2020 disambut Puskesmas Mauk dengan membagikan masker pada titik keramaian.

Peringatan HKN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masyarakat dunia, khususnya Indonesia masih berada dalam masa Pandemi Covid-19. Sehingga, perayaan hari kesehatan tersebut diperingati dengan cara yang berbeda. Seperti berbagi masker yang dilakukan oleh Puskesmas Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Giat berbagi masker ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2020,” kata dr Taufit Wirawan, Kepala Puskesmas Mauk, Kamis (12/11/2020).

Baca juga:  Optimalkan PPKM, Polresta Tangerang Bersama Muspika Gelar Operasi Yustisi
pembagian masker oleh petugas puskesmas mauk di titik keramaian.

Perayaan HKN dengan berbagi masker tersebut menyasar sejumlah titik keramaian, salah satunya adalah Pasar dan Pondok Pesantren. Pada pagi hari, giat bagi-bagi masker Puskesmas Mauk dibagi 2 tim untuk membagikan masker, yaitu Tim dari Puskesmas yang membagikan di beberapa Pondok Pesantren dan Saka Bakti Husada yang membagikan di Pasar.

“Intinya pembagian masker ini kita lakukan di tempat-tempat keramaian, karena disitu kalau misalnya ada yang disuspek Covid-19 penularannya lebih cepat,” ujar dr Taufit.

Dikatakan dr Taufit sejumlah pengunjung masih dijumpai belum menggunakan masker pada titik keramaian itu, sehingga langsung dipakaikan masker. Begitu juga dengan petugas yang berjaga pada kawasan tersebut. Dipakaikan masker dan diberi edukasi agar tidak menyepelekannya menggunakan masker.

Baca juga:  Satlantas Polresta Tangerang Gelar Operasi Zebra 2020 di Masa Pandemi

Sejumlah titik, lanjut dr Taufit, dengan sasaran seperti sarana pendidikan, kawasan pemukiman warga, jalan raya dan sarana ibadah juga tidak luput dari gerakan tersebut.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement