Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Pj Wali Kota Tangerang Apresiasi KWT Gemas Implan

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengapresiasi kontribusi dan upaya Kelompok Wani Tani (KWT) dalam memanfaatkan lahan yang terbatas di Kota Tangerang menjadi lahan pertanian yang produktif.

Kota Tangerang  

Editor: Ardiansyah

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, bersama para anggota pengelola KWT Gemas Implan (Gemar Menanam Sayuran, Inovasi Menanam Padi dan Budi Daya Ikan). (Dok. Pemkot Tangerang)
Advertisement

KOTA TANGERANG Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, mengapresiasi kontribusi dan upaya Kelompok Wani Tani (KWT) dalam memanfaatkan lahan yang terbatas di Kota Tangerang menjadi lahan pertanian yang produktif.

“Ini bukti bahwa lahan terbatas di perkotaan seperti ini juga bisa dijadikan menjadi sesuatu yang produktif dan inovatif,” kata Nurdin saat meninjau sekaligus bersilaturahmi dengan para anggota pengelola KWT Gemas Implan (Gemar Menanam Sayuran, Inovasi Menanam Padi dan Budi Daya Ikan) di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Sabtu (06/01/2024).

Baca juga:  #BreakingNews Tangerang Raya Resmi Terapkan PSBB

“Dan saya kira masyarakat bisa banyak belajar tentang pertanian urban di KWT ini agar semakin banyak masyarakat yang teredukasi tentang pentingnya pemanfaatan lahan baik di halaman maupun pekarangan rumah menjadi lahan yang hijau dan produktif,” tambahnya.

Pj Wali Kota Tangerang ini juga berkesempatan untuk memanen sayuran bersama para pengelola KWT. Dia berharap agar budidaya tanaman dan ikan serta ternak di KWT tersebut dapat terus berkelanjutan.

Baca juga:  Rencana Pembangunan di Tahun 2021, Pemkot Tangerang Fokus Terhadap 3 Prioritas

“Kalau sudah ditanam, dibudidayakan tentunya harus berkelanjutan. Agar dampak dan manfaatnya juga dapat terus dirasakan masyarakat,” ujarnya.

“Karena hal ini juga merupakan wujud dan upaya bersama dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan di Kota Tangerang,” tutur Nurdin.

Follow Berita infotangerang.co.id di Google News

(Jhn/Rdk)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement