Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Polisi Berlakukan Tilang Elektronik, Ini Lokasi Tilang ETLE di Kota Tangerang

Kota Tangerang  

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho: Tilang ETLE untuk mengatasi peningkatan pelanggaran lalu lintas. (Rudi Salam/infotangerang.co.id)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota mulai melakukan penegakan disiplin berlalu lintas melalui sistem tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Statis yang diuji coba mulai hari ini, Kamis (05/01/2023) hingga 3 hari ke depan.

Kamera tilang ETLE tersebut sudah terpasang di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, tilang ETLE ini untuk mengatasi peningkatan pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Baca juga:  Miris! Seorang Ibu Rumah Tangga Disekap Gara-gara Tidak Bisa Bayar Hutang

“4 ETLE statis ditempatkan pada lokasi-lokasi tinggi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, salah satunya saat ini sudah terpasang di Jalan Daan Mogot, tepatnya di depan restoran cepat saji McD, mulai kita uji coba hari ini,” kata Zain kepada wartawan.

Zain menjelaskan selain 4 ETLE Statis, ada 1 ETLE Portabel yang dapat dipindahkan sewaktu-waktu oleh petugas, dan 1 ETLE mobile bergerak ke lokasi-lokasi yang mempunyai kerawanan lalu lintas tinggi.

Baca juga:  Geger Penemuan Jasad Bayi Terbungkus Plastik di Bendungan Polor Cipondoh Kota Tangerang

“Diharapkan kedepannya keberadaan ETLE ini benar-benar membantu kita dalam membuat tertib masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat mulai saat ini dan ke depan, ada atau tidak ada petugas pengendara untuk tetap tertib dalam berlalu lintas.

“Saya berpesan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas meski sedang tidak ada petugas, ini demi keselamatan pengendara maupun pengguna jalan lainnya,” imbuhnya.

(Rud/Rdk)

Advertisement

Scroll to Continue With Content
Advertisement