Polisi Gelar Operasi Zebra Maung 2021 di Tengah Pandemi, Ini yang Dilakukan

  • Bagikan
Polisi dari Satlantas Polresta Tangerang membagikan masker di Operasi Zebra Maung 2021. (Dok. infotangerang.co.id)

KABUPATEN TANGERANG – Cuaca panas dan sinar terik matahari tidak menyurutkan Satlantas Polresta Tangerang untuk menggelar Operasi Zebra Maung 2021. Ada yang berbeda di operasi kali ini, bagi pengendara yang melanggar bukan ditilang tetapi diberikan imbauan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (prokes). Hal itu dilakukan mengingat Kabupaten Tangerang masuk dalam PPKM level 1.

Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra menegaskan bagi pengendara yang tidak memakai masker kita berhentikan dan berikan teguran.

“Bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker kami berhentikan, kemudian sebelum dikasih masker kita berikan teguran dan imbau pentingnya penggunaan masker guna pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Roby saat menggelar Operasi Zebra Maung di Bilangan Simpang Bersinyal Jalan Baru Pemkab Tangerang, Rabu (24/11/2021).

Masih kata Roby, Operasi Zebra Maung Tahun 2021 ini difokuskan tentang kepatuhan pengguna jalan dalam menerapkan protokol kesehatan karena Kabupaten Tangerang masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

“Penertiban protokol kesehatan terus dilakukan Polresta Tangerang-Polda Banten dengan menggelar aksi bagi-bagi masker dan edukasi kepada pengguna jalan. Karena kita masuk level 1 PPKM, jadi jangan mengabaikan prokes,” tegas Roby.

“Kepada para penggendara kendaraan bermotor untuk tetap mematuhi aturan dalam berlalu lintas dan menjaga keselamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Jamaludin warga Kampung Melayu, Kecamatan Teluknaga mengatakan bahwa dirinya sempat kaget karena banyak petugas dari Satlantas Polresta Tangerang berdiri di pinggir Jalan Raya Pemkab Tangerang. Ia bermaksud datang ke Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Tadi sempat diberhentiin kirain ada razia motor, ternyata bagi-bagi masker. Tadi ditegur gara-gara make masker gak bener. Saya ke Pemkab mau ke Dukcapil ini ngurus Akte sama KTP,” ujarnya. (Jhn/Red)

  • Bagikan