Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Polres Bandara Soetta Tangkap 3 Pelaku Pengedar Dollar Palsu Senilai Rp 1,4 M

Hukum & Kriminal, Kota Tangerang  

Foto: Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra menggelar konferensi pers ungkap kasus peredaran uang US Dollar palsu. (dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil menggagalkan pengedaran uang asing dalam bentuk US Dollar. Tim Garuda Satreskrim membekuk 3 tersangka dalam kasus pemalsuan uang tersebut.

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra mengatakan, kasus berawal dari informasi yang didapat oleh anggota Satreskrim bahwa akan ada pengedaran uang palsu dengan mata uang asing dari negara Amerika Serikat. Berbekal informasi tersebut, selanjutnya anggota melakukan penyelidikan.

“Akan ada peredaran uang palsu dalam bentuk US Dollar. Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tiga orang inisial R, A, dan TP. Ketiga tersangka ditangkap di lokasi dan waktu berbeda-beda,” tutur Adi Ferdian dalam konferensi pers ungkap kasus pengedaran uang US Dollar palsu, Kamis (28/1/2021).

Baca juga:  Momen Ramadan, JBB Launching Sekretariat dan Buka Puasa Bersama

Adi menambahkan, kasus diselidiki sejak Desember 2020. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang palsu, dan menangkap ketiga tersangka warga negara Indonesia inisial R (40th) di Jakarta Barat pada (2/1/2021), selanjutnya A (36th) dibekuk di daerah Kabupaten Tangerang pada (5/1/2021), dan TP (54th) ditangkap polisi di daerah Karawang pada (7/1/2021).

Baca juga:  Ramaikan Ajang Green Fortune, Penyanyi Cilik Geisha Kwak Bawakan Lagu I Will Fly

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement