Headline:
Permohonan Maaf Atas Down-Nya Website infotangerang.co.id Karena DDoS Attack
Advertisement - Scroll to continue with content

Presiden Joko Widodo Bersama Kemendag Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

(Dok. Kemendag RI)

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai, membeli, menggunakan dan bangga dengan produk dalam negeri.

Demikian ditegaskan Presiden Joko Widodo pada gelaran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) #CahayaBangkaBelitung yang telah digelar sebelumnya oleh Kementerian Perdagangan di Provinsi Bangka Belitung.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo juga mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai dan membeli produk-produk Indonesia serta bangga menggunakan produk dalam negeri.

Baca juga:  Mendagri Lantik Safrizal ZA Jadi Pj Gubernur Kalimantan Selatan

Seluruh masyarakat pun bisa menjadi pembeli, pengguna sekaligus membantu memasarkannya. Produk tersebut bukan hanya barang, tapi juga obyek wisata, baik wisata alam maupun wisata budaya.

“Tapi harus diingat peningkatan pemasaran harus diikuti dengan kualitas produk dan pelayanan,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, gejolak perekonomian global dapat diatasi dengan strategi membelanjakan uang, baik Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), swasta maupun masyarakat untuk membeli produk dalam negeri.

Baca juga:  Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri Tangkap Penyalahgunaan BBM 21,5 Ton Milik Pertamina di Tuban

“Minimal 40 persen belanja pemerintah pusat dan daerah, serta belanja barang dan modal Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus dialokasikan untuk membeli produk dalam negeri terutama usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),” ungkap Jokowi.

Artikel selanjutnya di halaman berikutnya…