Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Presiden Jokowi di HPN 2024, Dorong Kominfo Tingkatkan Belanja Iklan Pemerintah ke Insan Pers

Presiden Republik Indonesia Indonesia Joko Widodo mengaku perintahkan Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk meningkatkan belanja iklan Pemerintah ke insan pers. Hal itu diungkap Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Convention Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Headline  

Editor: Ardiansyah

Presiden Joko Widodo atau Jokowi di HPN 2024 Ancol, Jakarta, 20 Februari 2024. (Dok. SMSI)
Advertisement

JAKARTA Presiden Republik Indonesia Indonesia Joko Widodo mengaku perintahkan Kementerian Komunikasi dan Informasi untuk meningkatkan belanja iklan Pemerintah ke insan pers.

Hal itu diungkap Presiden Jokowi pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Convention Hall Ecopark Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Menanggapi hal itu, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten Lesman Bangun menyambut baik anjuran Presiden Joko Widodo terkait belanja iklan pemerintah ke insan pers.

“Kita harapkan Pemerintah Provinsi Banten khususnya Dinas Komunikasi dan Informasi menindaklanjuti arahan Bapak Presiden,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Tangerang Pamer ke Wapres Ma'ruf Amin, Tas Kulit Buaya dan Sepatu Batik Mejeng di Apkasi Otonomi Expo 2023

“Insan pers Provinsi Banten, memiliki komitmen dalam menginformasikan pembangunan,” tambah Lesman Bangun.

Menurutnya, sudah selayaknya media pers diberikan ruang untuk terus bertahan dan berkembang. Informasi dari pers merupakan informasi yang telah terverifikasi dan dapat dipercaya.

Dirinya juga berharap organisasi perangkat daerah (OPD) lain di Provinsi Banten, Kabupaten/Kota serta BUMN dan BUMD untuk menambah anggaran belanja iklan bagi media massa.

Baca juga:  Catat! Ini Jadwal PWI Pusat Gelar UKW Gratis

Terpisah, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, belanja media diperbesar bagian dari aktivitas kegiatan yang memerlukan pembiayaan dalam kerangka kerja penyebaran informasi pembangunan. Sesuai kemampuan daerah yang juga memerlukan pembiayaan.

“Itu juga arahan Bapak Presiden Joko Widodo untuk media diberikan dukungan oleh pemerintah,” ucapnya.

“Porsi kebutuhan informasi yang berhubungan dengan pembangunan daerah,” pungkas Al Muktabar.

Follow Berita infotangerang.co.id di Google News

(Ard/Rdk)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement