Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Puluhan Rumah di Pakuhaji Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

Kabupaten Tangerang  

Foto: H Asmawi Camat Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, berikan bantuan berupa sembako kepada korban akibat diterjang angin puting beliung. (dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Puluhan rumah warga di tiga desa di Kecamatan Pakuhaji rusak berat akibat diterjang angin puting beliung. Camat Pakuhaji menegaskan tidak ada korban jiwa dari peristiwa yang terjadi pada Senin (1/2/2021).

H Asmawi mengatakan angin puting beliung tersebut telah menerjang tiga desa di Kecamatan Pakuhaji. Puluhan rumah mengalami kerusakan.

“Ada tiga desa yang terdampak, diantaranya Desa Bonisari ada 20 Kepala Keluarga dengan kerusakan rumah dari ringan dan sedang. Sementara di Desa Rawaboni ada 27, ditambah dengan Desa Laksana sebanyak 9 rumah,” jelas Asmawi saat meninjau sekaligus memberikan sembako kepada warga yang terkena musibah, Selasa (2/2/2021).

Baca juga:  Permudah Warga Divaksin, Koramil 04 Cikupa Gelar Vaksin di Satu Desa dan Satu Kelurahan

Dari puluhan rumah yang terkena angin kencang tersebut, lanjut Asmawi, tercatat ada dua rumah ambruk, yakni di Desa Rawaboni dan Desa Laksana, serta satu orang terluka di bagian kaki karena tertimpa material rumah dan telah dilarikan ke klinik terdekat.

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun ada satu yang luka di bagian kaki. Korban sudah dibawa ke klinik,” katanya.

Untuk rumah yang roboh, Asmawi menjelaskan pihaknya secepatnya akan melakukan perbaikan kepada rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut.

“Sementara ini kita hanya bantu sembako. Untuk rumah, kita akan bekerjasama bergotong royong dengan pihak desa agar bisa cepat berdiri kembali,” tuturnya.

Baca juga:  Forbes Usup Supardi: Pembangunan di Wilayah Pantura Harus Bersinergi

Sementara itu, salah satu warga bernama Masih mengatakan, dia berharap pemerintah bisa membantu memperbaiki rumahnya yang roboh. “Saya berharap pihak pemerintah membantu perbaiki rumah saya,” ujarnya.

Yuyun selaku PJS Kepala Desa Rawaboni menambahkan pihaknya akan mengupayakan serta memastikan untuk warga yang terluka, dan rumahnya rusak agar segera mungkin ditangani dengan baik.

“Kita sudah koordinasikan dengan staf maupun karang taruna di desa, karena kebetulan di Desa Rawaboni cukup banyak yang terdampak, satu rumah roboh serta satu warga ada yang terluka,” sebutnya. (Dhi/Red)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan