Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Rakor di Sorong Papua, Mendagri Dorong Percepatan Literasi Matematika

Percepatan itu selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo, sekaligus kesimpulan dari hasil rapat terbatas yang dilakukan Mendagri bersama dengan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Profesor Yohanes Surya, serta beberapa kepala daerah dan penjabat (Pj.) kepala daerah percontohan.

News  

Editor: Redaksi

Mendagri Muhammad Tito Karnavian di Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Tanah Papua di Ballroom Hotel Vega, Kota Sorong. (Puspen Kemendagri/infotangerang.co.id)
Advertisement

SORONG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mendorong percepatan literasi matematika bagi anak-anak Indonesia.

Salah satu ikhtiarnya yaitu melalui metode Gasing (Gampang Asyik Menyenangkan) yang diprakarsai Ahli Fisika dan Matematika, Yohanes Surya.

Percepatan itu selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo, sekaligus kesimpulan dari hasil rapat terbatas yang dilakukan Mendagri bersama dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Profesor Yohanes Surya, serta beberapa kepala daerah dan penjabat (Pj.) kepala daerah percontohan.

Baca juga:  Tiga Kebijakan Kemendikbud, Dukung Mahasiswa dan Sekolah Terdampak Covid-19

“Pj. bupati/wali kota kita wajibkan untuk mengadopsi atau bekerja sama untuk memperbaiki dan mendorong percepatan literasi masalah matematika untuk anak-anak seluruh Indonesia,” kata Tito pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Tanah Papua di Ballroom Hotel Vega, Kota Sorong, Jumat (3/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Mendagri menyampaikan kepada kepala daerah dan Pj. kepala daerah untuk mendaftar dalam program percepatan literasi matematika tersebut. Jika program berhasil, pihaknya akan mengumumkan ke media daerah-daerah yang telah menorehkan prestasi.

Baca juga:  Mendagri Terbitkan Surat Edaran Tentang Pemberian THR dan Gaji ke-13

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement