Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Rakor Penanganan Pandemi Covid-19, Dandim 0510 Tigaraksa: Kita Akan Lakukan Rapid Test

Kabupaten Tangerang  

Dandim 0510/Trs (Tigaraksa) Letkol Inf Bangun I.E Siregar pimpin rapat koordinasi (Rakor) evaluasi penanganan Covid-19. (dok.infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya kembali diperpanjang. Dandim 0510/Trs (Tigaraksa) Letkol Inf Bangun I.E Siregar langsung gelar rapat koordinasi (Rakor) evaluasi penanganan Covid-19.

Dandim 0510/Trs memimpin rapat tersebut, dan nampak hadir dr Hendra Tarmizi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Rapat koordinasi digelar di ruang Makodim 0510/Trs, Rabu (18/11/2020).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar mengatakan saat ini Kabupaten Tangerang masih dalam status PSBB, dan dalam kurun waktu kedepan akan melakukan penanganan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan rapid test.

“Untuk pelaksanaan rapid test diprioritaskan di wilayah Koramil 02/Curug Kecamatan Curug dan Kecamatan Kelapa Dua, karena selama ini selalu menempati rangking pertama yg terpapar Covid-19 di wilayah Kabupatan Tangerang,” tuturnya.

Baca juga:  TNI-Polri Terus Galakan Patroli Gabungan Demi Terwujudnya Wilayah Aman dan Kondusif

Untuk tenaga medis, lanjut Bangun I.E Siregar, yang akan melakukan rapid test terdiri dari Kesdam Jaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan personil Kodim 0510/Trs.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengatakan, untuk tiga bulan terakhir di wilayah Kabupaten Tangerang terjadi penurunan jumlah penyebaran virus Covid-19 di bandingkan pada bulan sebelumnya. Masyarakat sudah semakin teredukasi dengan baik sehingga dapat menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca juga:  Usai Pengamanan Pilkades, Kapolsek Panongan Pimpin Apel Konsolidasi

“Untuk rapid test di seluruh wilayah kabupaten Tangerang terus dilakukan bahkan pada tahap swab test juga diterapkan pada masyarakat sampai bulan Oktober 2020 mendatang, tetapi itu juga melihat situasi dan kondisi perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang itu sendiri,” jelasnya.

Rapat evaluasi tersebut dihadiri antara lain, H Toha Kepala Seksi Surveilans Imunisasi dan Penanggulangan Krisis pada Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Kapten Arh P Sihotang Pasiter Kodim 0510/Trs, Kapten Inf Sutrisno Danramil 08/Kronjo, Kapten Arh Hari Subagijono Danramil 14/Panongan, Lettu Ckm Nonik S Yulianti, Batuud Koramil 01/Tln, Batuud Koramil 08 kronjo. (Jhn/Red)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan