RS Sari Asih Cipondoh Lakukan Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi massal yang digelar RS Sari Asih Cipondoh, Kota Tangerang. (dok. RS Sari Asih Cipondoh)

KOTA TANGERANG – Target Pemerintah Kota Tangerang untuk segera mencapai herd immunity melalui vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum terus digenjot.

PIC vaksinasi Covid-19 Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh dr Putri Mutiara Sari mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang bersama RS Sari Asih Cipondoh melakukan vaksinasi Covid-19 massal gratis untuk masyarakat umum. Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi untuk divaksin.

“Rumah Sakit Sari Asih Cipondoh bersama Dinkes Kota Tangerang melaksanakan vaksinasi massal ini selama tiga hari sejak satu hingga tiga September secara gratis atau tidak dipungut biaya,” kata dr Putri Mutiara Sari dalam keterangan tertulis, Jumat (3/9/2021).

Masih kata dr Putri Mutiara Sari, vaksin Covid-19 dosis pertama yang disuntikkan berjenis Moderna, dengan target 294 peserta usia 18 tahun keatas.

“Semua jenis vaksin covid telah dinyatakan aman oleh Kemenkes sehingga masyarakat tidak perlu ragu atau khawatir,” tuturnya.

Dengan melakukan vaksin, tubuh seseorang akan mendapatkan antibodi yang dapat mengenali virus Covid-19 yang menyerang sehingga kekebalan tubuhnya meningkat.

Dr Putri Mutiara Sari menambahkan, tidak semua masyarakat yang mendaftar bisa dilakukan penyuntikan. Ia menjelaskan, sejumlah tim medis melakukan screening terlebih dahulu terhadap peserta, seperti tensi darah, kondisi badan saat akan divaksin, dan rekam medis kesehatan.

“Kondisi peserta yang tidak dapat dilakukan vaksinasi yaitu sedang terinfeksi Covid-19, tekanan darah >180/110, suhu >37,5°C, alergi terhadap vaksin Covid-19, riwayat komorbid yang tidak terkontrol, penyakit autoimun, imunodefisiensi primer,” jelasnya. (Arf/Red)

Source: RS Sari Asih Cipondoh.

  • Bagikan