Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Sebut TNI Gerombolan, KNPI Desak Effendi Simbolon Minta Maaf

DKI Jakarta  

KNPI Pimpinan Dr. Ilyas Indra meminta anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon minta maaf ke TNI. (KNPI/infotangerang.co.id)
Advertisement

JAKARTA – Menanggapi pernyataan anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon yang menyebut TNI layaknya gerombolan, KNPI pimpinan Dr. Ilyas Indra menyatakan pernyataan tersebut nyeleneh dan tidak beradab.

Narwin selaku wakil bendahara umum menilai pandangan Effendi Simbolon tentang kelakuan TNI lebih-lebih dari ormas dalam rapat pembahasan anggaran TNI dengan Komisi I DPR pada senin (5/9/2022) lalu sangat salah kaprah.

Narwin meminta dan menuntut permintaan maaf dari anggota MPR/DPR RI Effendi Simbolon kepada TNI karena sangat tidak pantas jika seorang anggota dewan terhormat yang seharusnya mempunyai pengetahuan intelektual yang tinggi justeru menyebut TNI seperti gerombolan dan di sejajarkan dengan Ormas.

Baca juga:  Mendagri dan Mensesneg Tinjau Pembangunan Wajah Baru TMII

“Karena TNI adalah institusi resmi negara yang sudah banyak jasanya terhadap bangsa ini. Adanya bangsa kita sekarang ini dan hingga detik ini, kita bisa beraktifitas dengan tenang dan damai itu juga karena adanya kiprah TNI dalam memastikan kedaulatan dan keselamatan bangsa ini,” kata Narwin kepada wartawan, Kamis (7/9/2022).

Maka selayaknya mengkritik maupun memberikan masukan terhadap TNI seharusnya menggunakan Bahasa yang santun agar dapat memberi contoh untuk generasi muda dan rakyat agar berbahasa yang baik dan benar.

Baca juga:  Mulai Hari Ini, PT Pertamina Resmi Naikan Harga Pertamax

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement