Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Sempat Terbengkalai, Angkot ‘Si Benteng’ Siap Beroperasi

Kota Tangerang  

Angkot Si Benteng Kota Tangerang. (dok. Humas Pemkot Tangerang)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Angkutan Perkotaan (Angkot) Si Benteng milik Kota Tangerang akan segera beroperasi. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengungkapkan, per hari ini sedang tahap penguningan plat di Samsat, dipastikan Januari ini Si Benteng mulai beroperasi.

“Pengerjaan penguningan plat diperkirakan berlangsung beberapa hari. Insyaallah bulan ini Si Benteng sudah mulai bisa beroperasi untuk masyarakat,” tutur Wahyudi, melansir tangerangkota.go.id, Selasa (06/01/2021).

Dijelaskan Wahyudi, Si Benteng akan beroperasi dengan empat trayek. Diantaranya, Taman Cibodas-Situ Bulakan, Gandasari-Gajah Tunggal, Gajah Tunggal-Kampung Ledug dan Terminal Cimone-Pasar Lama.

Baca juga:  Lawan Covid-19, PMI Kota Tangerang Kembali Distribusikan Wastafel dan Alat Kesehatan

“Semua melalui jalur-jalur perumahan atau permukiman. Saat beroperasional nanti, tarifnya sama jauh dekat dengan 2 ribu rupiah saja. Untuk metodenya akan dilakukan secara non tunai. Jam operasionalnya Si Benteng mulai 05:00 WIB hingga 20:00 WIB setiap harinya,” jelasnya.

Ia pun mengaku, Dishub sudah melakukan pengecekan ulang terkait mesin, interior untuk kelayakan jalan Si Benteng. Kata Wahyudi, semua mesin berfungsi normal, interior sangat layak dan bagus, tinggal interior luar yang harus dicuci atau di lap.

Baca juga:  TPA Rawa Kucing Terbakar, Ini Kata Kadis Lingkungan Hidup

“Semua dipastikan layak jalan, kinclong dan siap melayani masyarakat Kota Tangerang. Fasilitas AC juga nyala dan siap memanjakan setiap penumpangnya. Si Benteng siap mengakut 12 penumpang, tapi kondisi Covid masih akan kita batasi 50 persen,” katanya. (Fan/Red)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan