Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Svargabumi Surga Wisata Tengah Sawah yang Wajib Dikunjungi Selain Borobudur

Svargabumi berada di perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah.

Lifestyle  

Editor: Redaksi

Svargabumi wisata tengah sawah di Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah. (Foto: tangkapan layar di Channel Youtube Capcapung)
Advertisement

MAGELANG – Svargabumi adalah destinasi wisata yang mengubah lahan persawahan menjadi tempat wisata alam yang menarik perhatian.

Bertemakan tentang alam dengan suasana di tengah persawahan, tentu pengunjung akan tertarik untuk menikmati tempat ini.

Svargabumi berada di perbatasan Dusun Ngaran dan Dusun Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Jawa Tengah.

Founder Svargabumi, Pungky Cahyono mengatakan mengubah lahan sawah menjadi tempat wisata bukan tanpa sebap. Salah satunya karena lokasinya berdekatan dengan Candi Borobudur.

“Sekian banyak riset, kita putuskan untuk di daerah Borobudur, karena memang Borobudur itu kan icon internasional dan kebetulan memang di Borobudur itu pengembangannya cenderung banyak ke hotel dan tempat makan, belum ada tempat atraksi,” ujar Punky Cahyono dikutip infotangerang.co.id dari channel Youtube Capcapung, Selasa (7/2/2023).

Baca juga:  Mural Buatan Zita Nadia dan Himpunan Mahasiswa DKV UPJ Bantu Tingkatkan Suasana Belajar di RPTRA Anggrek Bintaro

Saat pertama kali masuk di Svargabumi, pengunjung akan disambut dengan hamparan persawahan yang hijau dan juga pemandangan alam yang indah.

Di sebelah utara pengunjung dapat melihat Candi Borobudur, sebelah selatan Bukit Menoreh, saat pagi hari di sebelah timur terlihat Gunung Merapi dan pada sore hari terlihat Gunung Sumbing. Selain itu, pengunjung dapat melihat sunset di sore hari.

Baca juga:  Catat! Tanggal 17 Agustus Kirim Paket Gratis Ongkir Lewat J&T Express

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement