Terobosan! Pemuda di Kabupaten Tangerang Bakal Dididik Start-up Digital

  • Bagikan
Sebuah terobosan dari pemuda di Kabupaten Tangerang bakal dididik start-up digital. (Dok. SMSI Kabupaten Tangerang/infotangerang.co.id)

KABUPATEN TANGERANG – Sebuah terobosan pemuda di Kabupaten Tangerang bakal dididik start-up digital. Guna mewujudkan hal tersebut, dan menindaklanjuti rencana program pelatihan dan pendidikan star-up digital bagi pemuda, DPD KNPI Kabupaten Tangerang melakukan pertemuan dengan pihak Sinarmas Land di kawasan BSD City, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (12/1/2022).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan, pihaknya menyambut baik program DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

“Terobosan pendidikan start-up digital bagi pemuda melalui KNPI Kabupaten Tangerang perlu kami sambut dengan baik,” kata Syaifullah.

Syaifullah mengatakan, pemuda di Kabupaten Tangerang harus melek dengan perkembangan teknologi digital.

“Termasuk pada perkembangan start-up digital yang sekarang menjadi trend di kalangan perusahaan industri,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan, pertemuan di dengan Sinarmas Land tersebut membicarakan rencana kerja sama pendidikan dan pelatihan star-up digital pemuda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan pihak Sinarmas Land atas support kepada anak muda,” ucap Juanda.

Pria yang akrab disapa Bung Joe menambahkan, dalam waktu dekat akan digelar Memorandum of Understanding (MoU) untuk mengaplikasikan program pelatihan dan pendidikan start-up digital untuk pemuda Kabupaten Tangerang.

“Aturan main dan teknisnya ada di MoU. Ini awal yang baik dan jangan disia-siakan. Terima kasih kepada seluruh pihak dan pengurus KNPI yang tetap konsisten demi terwujudnya pemuda maju dan berdaya saing di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

“Cooming soon pendidikan start-up pemuda di Kabupaten Tangerang,” tambah Bung Joe.

Pertemuan tersebut juga dihadiri sejumlah pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang di antaranya Asep Sujana (Sekretaris), Harri Solehat (Bendahara) serta Wakil Ketua Litbang dan Pendidikan Mohamad Romli.

(Hen/Fan)

  • Bagikan