Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Toilet SPBU Bayar, Erick Thohir Ingatkan Direksi Pertamina: Fasilitas Tambahan Harusnya Gratis

DKI Jakarta  

Foto: tangkapan layar di video Menteri BUMN Erick Thohir tegur Direksi Pertamina karena toilet SPBU bayar. (Rahmat Arif Hidayat/infotangerang.co.id)
Advertisement

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menyentil Direksi Pertamina atas temuan ‘Toilet Berbayar’ di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Swasta di kawasan Jakarta Selatan.

Dalam video yang tengah viral itu, Erick menghampiri seorang pria yang tengah menjaga toilet SPBU tersebut.

“Ini pom bensin swasta? Kalau yang mau pakai bayar 2 ribu buang air kecil, dan kalau mandi 4 ribu?,” tanya Erick kepada penjaga toilet.

Sang penjaga toilet pun menjawab kalau dirinya di kontrak kerja oleh pemilik SPBU untuk menjaga toilet, dan sekaligus melakukan perawatan.

Baca juga:  Gerakan Jumat Berkah, Kabaharkam Polri Bersama Prima DMI: Mari Jaga Persatuan dan Kesatuan

Erick yang terheran-heran kembali bertanya kepada penjaga toilet.

“Kenapa gak gratis? Kan ini fasilitas umum,” kata Erick.

“Saya kurang tau, soalnya saya cuma kerja, pak,” jawab penjaga toilet.

Selanjutnya, Erick bermaksud menelpon pemilik SPBU Swasta tersebut untuk menanyakan alasan pengenaan tarif pada toilet umum.

Usai berbincang dengan penjaga toilet, Erick meminta kepada para pemilik SPBU agar tidak mengenakan tarif untuk penggunaan toilet.

“Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum harusnya gratis, kan sudah dapet dari jualan bensin udah gitu ada juga toko kelontongnya, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” jelasnya.

Baca juga:  Industri AMDK Nasional Tolak Rancangan Peraturan BPOM

Kemudian Erick menegaskan kepada seluruh pom bensin yang berada dibawah Pertamina harus meng-gratiskan fasilitas umum (toilet).

“Saya minta Direksi Pertamina harus perbaiki, dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina, toiletnya gak boleh bayar, harus gratis,” imbuh Erick.

Rekaman video viral tersebut diunggah oleh Erick melalui akun Instagram resminya @erickthohir pada Senin (22/11/2021).

Pantauan infotangerang.co.id, unggahan video tersebut kini telah menarik 139 ribu like dan 18,2 ribu komentar. (Arf/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement