Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Topher Ginting Caleg Demokrat Muda dan Berprestasi, Komitmen Jadikan Perwakilan Aspirasi Milenial

Topher menjadi Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil II dengan alokasi 11 kursi yang meliputi Kecamatan Pamulang, yaitu Kelurahan Pondok Benda, Benda Baru, Bambu Apus, Kedaung, Pamulang Barat, Pamulang Timur, Pondok Cabe Udik dan Pondok Cabe Ilir. Sosok Topher Ginting Menuju Kursi Politik 2024 Topher merupakan seorang pebisnis muda yang kini menjabat sebagai CEO Ricastro Waterzone yaitu taman rekreasi air yang terletak di Tangerang Selatan.

Politik  

Editor: Glend Karisoh

Christopher Adrian Persadanta Ginting, Caleg Partai Demokrat. (Glend Karisoh/infotangerang.co.id)
Advertisement

TANGERANG SELATAN Kontes pemilu akan dihelat pada 2024. Ajang pemilihan calon perwakilan rakyat ini, setiap partai pengusung telah menyiapkan caleg terbaiknya salah satunya yaitu Partai Demokrat.

Partai Demokrat memiliki kader muda dan berprestasi yang baru saja berusia 22 tahun bernama Christopher Adrian Persadanta Ginting yang akrab disapa Topher Ginting.

Topher menjadi Caleg DPRD Kota Tangerang Selatan Dapil II dengan alokasi 11 kursi yang meliputi Kecamatan Pamulang, yaitu Kelurahan Pondok Benda, Benda Baru, Bambu Apus, Kedaung, Pamulang Barat, Pamulang Timur, Pondok Cabe Udik dan Pondok Cabe Ilir.

Sosok Topher Ginting Menuju Kursi Politik 2024 Topher merupakan seorang pebisnis muda yang kini menjabat sebagai CEO Ricastro Waterzone yaitu taman rekreasi air yang terletak di Tangerang Selatan.

Dalam dua tahun terakhir, dia telah berhasil mengembangkan bisnisnya dan mentransformasi Ricastro Waterzone menjadi salah satu tempat rekreasi air terfavorit di Tangerang Selatan.

Topher merupakan alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Sebelumnya, ia menempuh pendidikan di SMA Negeri 2 Tangerang Selatan. Sejak SMA Topher menoreh berbagai prestasi, salah satunya menjadi perwakilan Provinsi Banten dan memenangkan Medali Perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ekonomi.

Prestasi ini membuat Topher mendapatkan kesempatan untuk berkuliah di Universitas Indonesia melalui jalur undangan. Masa kuliah Topher juga diisi dengan kegiatan berprestasi mulai dari tingkat nasional hingga tingkat Internasional.

Baca juga:  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Prestasi pertamanya semasa kuliah didapatkan setelah menyelesaikan masa orientasi kampus dengan berhasil meraih Juara 1 dan predikat Best Paper dari Universitas Airlangga yang membahas mengenai UMKM.

Pada akhir masa kuliah, Topher juga mewakili Indonesia dalam kompetisi Mondelez International Business Challenge dan berhasil meraih posisi 1st Runner-up mengalahkan 600 tim dari berbagai negara. Selain aktif dalam berbagai kompetisi, Topher juga telah menginisiasi berbagai proyek sosial yang berdampak bagi masyarakat.

Pada tahun 2019, Topher mendirikan Para Juara yang merupakan komunitas belajar soft skill seperti public speaking dan problem solving untuk siswa/i SMA melalui program mentoring.

“Sejauh ini, para juara sudah membantu lebih dari 2000 siswa/i dan puluhan diantaranya berhasil memenangkan berbagai lomba tingkat nasional bahkan masuk perguruan tinggi favorit mereka,” ungkap Topher.

Pada masa pandemi Covid-19 yang lalu, Topher menggerakkan upaya vaksinasi massal di Ricastro Waterzone yang berhasil membantu lebih dari 1000 masyarakat setempat mendapatkan vaksinasi gratis.

Vaksinasi massal ini melihat kebutuhan akan sarana publik untuk vaksinasi bagi masyarakat Tangerang Selatan, Topher menceritakan alasan kuat yang mendorongnya untuk terjun ke dunia politik, yakni untuk mengembangkan gagasan-gagasan yang lebih luas dan mewakili generasi Gen-Z dan milenial di Kota Tangerang Selatan.

Baca juga:  "Barusaha" Targetkan 100 Ribu Suara di Kabupaten Serang untuk Ananta Wahana

“Saya berkomitmen untuk memperkuat peran Partai Demokrat di Tangerang Selatan untuk menjadi suara dan perwakilan aspirasi generasi Z dan milenial,” ujar Topher.

Dalam gelaran Pemilu 2024 ini, Topher Ginting mengedepankan pentingnya interaksi tatap muka langsung dengan masyarakat, yang didasarkan pada ikatan organik yang kuat.

“Saya meyakini bahwa pendekatan seperti blusukan, nongkrong dengan pemuda, dan berdialog langsung dengan warga sekitar merupakan langkah terbaik.

Hal ini untuk membangun kepercayaan di kalangan masyarakat Tangsel, sehingga saya bisa menjadi suara mereka di dalam parlemen,” imbuhnya.

Berlandaskan gagasan tentang pembangunan yang adil dan inklusif serta pemberdayaan pemuda dalam dunia politik dan ekonomi, Topher yakin bahwa ia akan berhasil meraih dukungan yang substansial dari kalangan Gen-Z dan Milenial di Tangerang Selatan.

Dalam visinya, suara-suara ini diharapkan dapat membentuk pondasi yang lebih kuat bagi perubahan yang diidamkan dan masa depan yang lebih cerah,” pungkasnya.

Follow Berita infotangerang.co.id di Google News

(Gln/Rdk)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan