Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Wisata Kuliner di Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi, Andi Lala: Rumah Makan Sambal Bakar Pas

Kuliner  

Penulis: Rudi Salam

Sambal Bakar Pas, wisata kuliner di Kota Tangerang. (Rudi Salam/infotangerang.co.id)
Advertisement

KOTA TANGERANG Ada yang beda di Rumah Makan Sambal Bakar Pas, wisata kuliner di Kota Tangerang yang wajib dikunjungi.

Selain menyajikan makanan lezat dan ekonomis, rumah makan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang ini juga menyuguhkan wisata dan edukasi untuk anak-anak.

Sambil bersantai dengan keluarga dan menikmati makanan, di tempat itu juga para pengunjung bisa menikmati racikan kopi asli Kota Tangerang, yaitu Kedai Kopi Harum Manis.

Sambal Bakar Pas yang akan segera dibuka dalam waktu dekat ini sangat cocok untuk wisata kuliner.

Lokasi kuliner Sambal Bakar Pas berada di Jalan Protokol, Cikokol, Kota Tangerang. Lokasinya sangat mudah diakses oleh pengunjung, baik menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Andi Lala selaku Owner Rumah Makan Sambal Bakar Pas mengatakan, konsep rumah makan itu mengusung tema wisata dan edukasi.

Baca juga:  Potret Emak-emak Serbu Minyak Goreng di Gedung Cisadane Tangerang, Besok Senin Ada Lagi?

Menurut Andi Lala, konsep kekinian itu belum banyak, terlebih lokasinya berada di tengah perkotaan. Di tempat itu juga para pengunjung bisa menikmati 18 menu makanan yang beragam dan nikmat.

Selain menu andalan sambal bakar dan nasi liwet, ada juga Kedai Kopi Harum Manis yang berdiri sejak tahun 2007 dan cukup dikenal oleh penikmat kopi di Kota Tangerang, bahkan luar daerah.

“Selain tempat makan dan ngopi, di Sambal Bakar Pas juga bisa jadi tempat wisata untuk anak-anak. Ada kolam pemancinga, bagi anak-anak bisa memberi makan hewan, seperti kelinci dan domba. Insya Allah akan segera buka dalam waktu dekat,” ujar Andi Lala, pria yang kerap disapa Lala, Senin (26/9/2022).

Baca juga:  Anda Mencari Kerja? 14 Perusahaan Siap Menampung Anda, Cek Disini

Andi Lala menambahkan, selain menarik pengunjung para orangtua dan keluarga, Rumah Makan Sambal Bakar Pas juga sangat cocok untuk tempat nongkrong untuk remaja. Bukan hanya tempatnya yang luas dan nyaman, tapi juga tempat yang asik untuk ngobrol dengan teman teman.

“Ya, bisa jadi tempat kumpul anak muda. Harganya juga relatif murah. Sambil ngopi dan nyemil. Asik duduk lesehan, ngobrol ngobrol dengan teman teman. Ini salah satu tempat wisata kuliner di Kota Tangerang yang wajib dikunjugi,” jelas dia.

Andi Lala berharap, Sambal Bakar Pas bisa menjadi alternatif pilihan tempat wisata kuliner bagi warga Kota Tangerang dan sekitarnya, dan juga bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak.

(Rud/Rdk)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan