WOM Finance Laksanakan Pemberian Makanan Tambahan: Wujud Kepedulian Gizi Balita

  • Bagikan
Wom Finance berikan makanan tambahan sebagai wujud kepedulian terhadap gizi balita. (Dok. Wom Finance/SMSI Kabupaten Tangerang)

TANGERANGPT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) berkolaborasi dengan Yayasan Wahana Artha melaksanakan program pemberian makanan sebagai gizi tambahan bagi anak-anak usia balita yang berada di sekitar Rumah Sehat Wahana, Jatake, Kota Tangerang-Banten, Jumat (24/11/2021).
 
Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance mengatakan, dalam kegiatan tersebut WOM Finance memberdayakan para Ibu Kader Posyandu di sekitar Rumah Sehat Wahana dalam pembuatan makanan tambahan bergizi untuk balita.
 
“Kegiatan tersebut kami laksanakan sebagai upaya mendukung Posyandu sekitar untuk dapat terus memberikan layanan secara maksimal kepada penerima manfaat khususnya balita-balita rawan gizi buruk, sehingga meskipun di tengah pandemi Covid-19 gizi mereka tetap tercukupi tanpa perlu datang ke Posyandu,” tutur Djaja.
 
Kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi untuk balita ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, WOM Finance membagikan 150 cup kacang ijo dan telur rebus serta 150 paket yang berisi vitamin anak, susu dan vitamin untuk ibu. Karena masih dalam masa Pandemi Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan serta mematuhi protokol kesehatan ketat dengan membuat jarak antrian, memakai masker dan mencuci tangan.
 
Program Pemberian Makanan Tambahan ini fokus kepada upaya peningkatan taraf hidup masyarakat melalui pemberian pelayanan program kesehatan masyarakat, terlebih ibu, anak dan lansia.
 
“Melalui program ini, semoga dapat membantu masyarakat di sekitar Rumah Sehat Wahana, dalam hal ini Posyandu-Posyandu yang ada di sekitarnya. Kami harapkan perlahan program yang berjalan ini dapat menurunkan angka stunting di masyarakat,” jelas Djaja.
 
Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda.

Pada tahun 2000, perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha, sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Kemudian pada tahun 2005, perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham perseroan.

Di tahun 2015, perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana Maybank Indonesia bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham Maybank Indonesia di perseroan naik menjadi 67,49 persen pemegang saham terbesar kedua di perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01 persen dan publik sebesar 7,50 persen.

Saat ini, kinerja operasional perseroan didukung oleh 166 kantor jaringan dengan lebih dari 2.500 karyawan untuk melayani sekitar 347 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. (Arf/Red)

  • Bagikan