Aksi Kadispora Intimidasi Wartawan, Puspem Kota Tangerang Selatan Digeruduk

Penulis -

Kamis, 24 Juni 2021 - 17:45 WIB

Sejumlah awak media menggelar aksi solidaritas buntut dari dugaan intimidasi yang dilakukan Kadispora Tangerang Selatan,  Entol Wiwi Martawijaya. (dok. KJK)

Sejumlah awak media menggelar aksi solidaritas buntut dari dugaan intimidasi yang dilakukan Kadispora Tangerang Selatan, Entol Wiwi Martawijaya. (dok. KJK)

TANGERANG SELATAN – Hari ini puluhan jurnalis menggelar aksi solidaritas dengan menggeruduk kantor Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang Selatan, Kamis (24/6/2021). Aksi tersebut dilakukan buntut dari dugaan intimidasi yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Tangerang Selatan (Tangsel) Entol Wiwi Martawijaya kepada seorang wartawan yang videonya viral dikalangan awak media baru-baru ini.

Koordinator aksi Hasan Kurniawan mengatakan bahwa tindak arogansi yang dilakukan oleh seorang pejabat kepada seorang wartawan dari salah satu media online di Tangerang itu tidak dapat dibenarkan.

“Saudara Yudi mendapat intimidasi dari Kadispora Tangsel usai pemeriksaan oleh Kejaksaan. Nah intimidasi ini yang kita kecam. Karena bagaimanapun juga intimidasi ini dilakukan di muka umum,” kata Hasan kepada wartawan usai menggelar aksi.

Baca juga:  Catat! Urus Layanan Adminduk Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Menurut Hasan, tindakan Kadispora itu melanggar Undang-undang Pers. Karena telah menghalang-halangi awak media dalam menjalankan profesinya sebagai jurnalis. Hasan juga meminta kepada Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie untuk menindak tegas Kadispora Entol Wiwi Martawijaya.

“Tindak arogansi tersebut melanggar pasal 18 ayat 1 Undang-undang Pers. Oleh karena itu, temen-temen dari IWO Tangerang Raya, dan wartawan independen di sini menggelar aksi unjuk rasa untuk mendesak kepada Pemkot Tangsel untuk mencopot Kadispora Entol Wiwi. Kepada Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie untuk menyatakan sikapnya bersama kami. Karena tindakan arogansi ini jelas suatu bentuk pembangkangan terhadap pembangunan komite di Tangsel ini sendiri,” jelasnya.

Baca juga:  15 Ribu Vaksin Pfizer Dikebut Selama 6 Hari di Kecamatan Curug

“Kami sudah melaporkan perkara ini ke Polres Tangsel, dan laporan sudah diterima. Kami akan tunggu tindak lanjut dari kepolisian untuk menindak Kadispora,” sambungnya.

Sementara itu, Plt Asda 1 Kota Tangsel, Sukanta di depan para massa aksi mengatakan bahwa dirinya akan menyampaikan seluruh tuntutan awak media kepada pimpinan.

“Intinya saya akan sampaikan ini kepada pimpinan,” tandasnya. (Rud/Red)

Share :

Baca Juga

Tangerang Selatan

Cegah Covid-19 Saat Arus Balik, Polres Tangsel Lakukan Penyekatan dan Tes Swab

Dunia Politik

Coretan Kata ‘Korup’ Hiasi Surat Suara Pilkada Tangsel, Netizen: Tanpa Rakyat Kita Gak Buncit

Tangerang Selatan

Pilkada 2020 Tangsel, Jumlah TPS Ditambah Menjadi 2.965

Tangerang Selatan

ABG di Tangerang Selatan Tewas Dililit Ular Sanca

Tangerang Selatan

Update Perkembangan Covid-19 Per Kelurahan Di kota Tangerang Selatan

Tangerang Selatan

Warga Tangsel Yang Belum Terima Bansos Bisa Telepon Ke Nomor ini

Hukum & Kriminal

Tertipu Miliaran Rupiah, Artis Ridho Illahi Tunjuk Sang Lawyer Dedy Dj Jadi Kuasa Hukum

Tangerang Selatan

TPA Cipeucang Longsor Mengakibatkan Bau Menyengat Hingga 7 Kilo Meter