Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Antisipasi Lonjakan Kelahiran, Pemkab Tangerang Bagikan 7.000 Akseptor KB Gratis

Kabupaten Tangerang  

Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Guna antisipasi ledakan penduduk selama musim Pandemi Corona, Pemerintah Kabupaten Tangerang bagikan 7.000 Akseptor KB untuk warga secara gratis.

Dengan hanya berbekal KTP dan Kartu Keluarga wanita usia subur bisa langsung datang ke 200 layanan kesehatan di Kabupaten Tangerang, mulai dari layanan kesehatan berupa klinik, bidan desa, Puskesmas hingga RSUD milik pemerintah.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Arsyad Husain mengatakan, 7.000 Akseptor KB akan mendapat pelayanan KB gratis dari pemerintah dan pelayan ini cukup datang pada hari ini ke klinik dan layanan kesehatan lainnya.

Baca juga:  Breaking News: Pabrik Area Industri Cilongok Hangus Terbakar

“Wanita usia subur akan mendapat pelayanan KB dari tim kesehatan selama bisa datang dan membawa KTP dan KK di 200 layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Tangerang,” ujarnya, Senin (29/6/2020).

Menurut Arysad, Layanan KB yang bakal diterima oleh warga diantaranya, Pil KB, Iyudi, suntik spiral bisa dilayani di fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, RSUD dan Bidan-bidan desa. “Datang saja ke klinik kesehatan, bidan desa, Puskesmas dan RSUD Pemerintah warga akan di tangani sesuai kontrasepsi KB yang biasa di pakai,” terangnya.

Baca juga:  MPC PP Kabupaten Tangerang Minta Maaf ke Advokat Nikson Marpaung: Salah Paham

Ia menjelaskan aceptor KB gratis inj bagian dari peringatan Hari Keluarga Nasional yang digelar hari ini, dimana pemasangan Layanan KB untuk para aceptor di berikan secara gratis.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement