Berkedok Toko Kosmetik, Obat Tramadol Dijual Bebas di Wilayah Curug

Penulis -

Sabtu, 11 September 2021 - 20:59 WIB

Obat tramadol yang ditunjukkan seorang remaja yang dia beli dari salah satu toko kosmetik di wilayah Curug, Kabupaten Tangerang. (dok. infotangerang.co.id)

Obat tramadol yang ditunjukkan seorang remaja yang dia beli dari salah satu toko kosmetik di wilayah Curug, Kabupaten Tangerang. (dok. infotangerang.co.id)

KABUPATEN TANGERANG – Toko kosmetik kerap dijadikan kedok untuk menjual obat berbahaya sejenis tramadol. Toko kosmetik yang satu ini tergolong nekat, karena diduga obat-obatan daftar golongan G tersebut dijual bebas tanpa resep dokter.

Pantauan Info Tangerang, salah satu toko kosmetik di wilayah Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang kerap didatangi anak remaja. Kami mencoba mengkonfirmasi ke salah satu remaja, sebut saja Bram (bukan nama sebenarnya). Bram mengaku habis membeli tramadol di toko kosmetik tersebut.

“Toko itu yang jual tramadol, ini obatnya,” kata Bram, Sabtu (11/9/2021).

Baca juga:  Dalam 10 Hari, Polresta Tangerang Putar Balikkan 16.016 Kendaraan Pemudik

Sementara itu, sumber lain dari warga sekitar yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, di toko kosmetik itu dirinya sering melihat anak remaja mondar-mandir.

“memang kalau saya perhatikan aktivitas toko kosmetik itu banyak dikunjungi anak-anak remaja. Kita tidak tau jika toko kosmetik tersebut menjual obat tramadol,” ujarnya.

“Jika dugaan toko kosmetik tersebut menjual tramadol, untuk hal ini saya belum melaporan ke RT/RW. Kemungkinan besar saya akan melapor ke Pak RT/RW, agar bisa ditindak yang jual obat-obatan terlarang tersebut,” jelas dia.

Di lain pihak, Ahmad Suhud selaku Direktur Exekutif LSM BP2A2N angkat bicara terkait maraknya toko kosmetik menjual obat terlarang.

Baca juga:  Motif Keributan di Green Lake City, Dipicu Konflik Urusan Uang

“Kurangnya pemantauan dari pihak- pihak terkait soal toko kosmetik yang menyediakan obat-obatan tramadol. Jadi bukan rahasia lagi sindikat peredaran obat tramadol yang berkedok toko kosmetik,” tutur Ahmad Suhud.

“Sudah banyak kasus seperti ini beredar berita di berbagai media online, bahwa pihak kepolisian kerap menggrebek toko kosmetik yang menjual obat tramadol. Jadi untuk hal seperti ini aparat harus cepat dan tanggap jika ada informasi peredaran obat terlarang tersebut,” tambahnya. (Fan/Red)

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Kediaman KH Uci Turtusi Diterobos Orang Tak Dikenal

Hukum & Kriminal

Beli Laptop Curian, WNA Dibekuk Satreskrim Polresta Bandara Soetta

Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Sopir Angkot Perkosa Nenek 60 Tahun yang Tunanetra

Hukum & Kriminal

Foto Penampakan Masjidil Haram Sepi Akibat Penghentian Umroh sementara

Hukum & Kriminal

Ingin Tenar tapi Beringas, 3 Pemuda Dibekuk Polsek Mauk

Hukum & Kriminal

Ingkar Janji, Kades Daon Rajeg Digugat PT Restu Berkah Karya di PN Tangerang

Hukum & Kriminal

Perawat dan Bidan Dipaksa Tengkurap di Angkot Selama 4 Jam, Pelaku Bebas Berbuat Terlarang

Hukum & Kriminal

Oknum Pungli “Uang Salaran” Kembali Berulah, Sebut Perwal Kota Tangerang