Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Bupati Tangerang Sebut Program Prioritas TA 2024 Masih Berfokus pada Peningkatan SDM

Zaki mengatakan tahun 2024 merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Tangerang tahun 2024-2026, dengan merumuskan capaian target kinerja dan sasaran yang mengutamakan prioritas pembangunan daerah.

Headline  

Editor: Hendra Gunawan

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan pengantar Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024. (Prokopim Kabupaten Tangerang/infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan pengantar Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2024 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat 14 Juli 2023.

Bupati Zaki mengatakan tahun 2024 merupakan penjabaran Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Tangerang tahun 2024-2026, dengan merumuskan capaian target kinerja dan sasaran yang mengutamakan prioritas pembangunan daerah.

“Sesuai dengan tema RKPD tahun 2024 yaitu Pemantapan SDM Yang Berdaya Saing Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, fokus pembangunan diarahkan kepada sumber daya manusia pasca pandemi, perekonomian masyarakat, infrastruktur wilayah dan lingkungan serta tata kelola pemerintahan,” jelas Zaki.

Baca juga:  Hiraukan Himbauan Bupati, Belasan Pelajar Bermain di Warnet

Zaki menuturkan dalam mewujudkan instrumen pembangunan daerah yang telah disusun dalam RPD 2024-2026, pengelolaan keuangan harus tetap menjadi perhatian utama dalam pencapaian target pendapatan, pengelolaan alokasi belanja, dan pembiayaan dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian dan rasional.

“Mudah-mudahan ini nanti akan segera dibahas oleh jajaran DPRD dan bisa segera diselesaikan dengan waktu secepatnya karena kita juga nanti akan segera mempersiapkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 setelah KUA PPAS ini,” ujarnya.

Baca juga:  Pantang Kendor, Koramil 13 Cisoka Gelar Serbuan Vaksinasi Massal

Program prioritas di tahun anggaran 2024 masih berfokus pada peningkatan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur dan juga peningkatan perekonomian pasca pandemi covid-19.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement