Headline:
Permohonan Maaf Atas Down-Nya Website infotangerang.co.id Karena DDoS Attack
Advertisement - Scroll to continue with content

Camat Kresek Gelar Road Show di Sejumlah Posyandu, Pastikan Masyarakat Tak Ada Terkena Gizi Buruk

Camat Kresek Ace Kurniawan bersama Sekcam Mad Romli dan tim kesehatan Puskesmas Kresek rutin melaksanakan road show untuk menanggulangi gizi buruk pada balita.

KABUPATEN TANGERANG – Pertumbuhan balita di wilayah Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang terus dipantau melalui Posyandu. Hal itu dilakukan agar pertumbuhan dan perkembangan balita dapat termonitor dengan baik.

Bila ada balita yang pertumbuhan berat badannya melambat maka catatan Posyandu akan menjadi perhatian.

Camat Kresek Ace Kurniawan bersama Sekcam Mad Romli dan tim kesehatan Puskesmas Kresek rutin melaksanakan Road Show ke sejumlah titik Posyandu di desa-desa guna mengambil langkah penanggulangannya.

Baca juga:  Polisi di Kabupaten Tangerang Bagikan Ribuan Masker di 5 Titik Berbeda

“Di masa pendemi ini pertumbuhan balita terus kita pantau melalui Posyandu-Posyandu agar tidak timbul permasalahan soal gizi buruk di Kecamatan Kresek,” kata Ace Kurniawan kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

“Kami bersama tim kesehatan Puskesmas Kresek memantau pertumbuhan balita di sejumlah wilayah atau desa. Karena ini penting, apalagi di masa pandemi tekanan ekonomi sangat terasa dialami masyarakat maka dampak dari itu berimbas kepada asupan gizi,” lanjutnya.

Baca juga:  Pimpin Sertijab Kapolsek Pasar Kemis dan Panongan, Kapolresta Tangerang: Pejabat Baru Langsung Bekerja

Ace Kurniawan mengungkapkan, catatan di Kecamatan Kresek balita yang perlu mendapat perbaikan gizi sekitar 11 anak. Hal ini terjadi tidak serta merta karena kurang nutrisi, tetapi ada juga disebabkan faktor lain, karena komorbid.

“Itu yang perlu kita cari tahu penyebabnya, untuk selanjutnya melakukan tindakan penanggulangannya,” jelas Ace Kurniawan saat meninjau Posyandu Teratai 1 Desa Kresek.

(Jar)