Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Dewan Pers Gandeng FIFGROUP, Djarum, dan RSPP Lakukan Tes PCR Pekerja Media

News  

Dewan Pers bersama FIFGROUP, Djarum Foundation, dan RSPP lakukan tes swab PCR Covid-19 untuk pekerja media.
Advertisement

NASIONAL – Dewan Pers kembali bekerjasama dengan FIFGROUP, Djarum Foundation, dan RSPP melakukan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) gratis untuk para pekerja media, Rabu (11/11/2020).

Kali ini pekerja media yang mendapat pelayanan sebanyak 135 orang. Para peserta tes usap PCR dikoordinasikan oleh organisasi pers konstituen Dewan Pers antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, yang melibatkan PWI Peduli untuk melakukan pendataan anggota yang membutuhkan tes.

“Kami mengirimkan peserta tes usap PCR 40 orang. Mereka berasal dari beberapa media cetak, online, dan televisi,” kata sekretaris PWI Peduli Pusat Elly Pujianti.

Seperti sebelumnya, pelaksanaan PCR test kali ini juga melibatkan tim medis dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) yang dilaksanakan di Hall Gedung Dewan Pers di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca juga:  Siswa SDN 05 Panunggangan Tangerang Divaksin Covid-19

Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers, Agus Sudibyo mengatakan,
PCR Test untuk pekerja media tersebut sangat berguna bagi wartawan yang melakukan tugas peliputan.

“Di dalam situasi pandemi saat ini, tuntutan bagi profesi wartawan semakin terasa seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap informasi yang akurat dan bermanfaat. Dengan demikian, wartawan khususnya mereka yang melakukan tugas peliputan di lapangan, saat ini juga menjadi salah satu jenis pekerjaan yang risiko terpapar Covid-19 paling tinggi,” tuturnya.
 
Untuk itu, lanjut Agus Sudibyo, Dewan Pers sangat mengapresiasi kepedulian Djarum Foundation, FIFGROUP, dan Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tes swab PCR untuk insan media yang kelima ini.

Baca juga:  DPRD : Menejerial Dan Tata Kelola Pemkot Tangsel Masih Buruk

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement