Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Grand Opening House Of TikTokers by DCT Agency dan Marketing Gallery Digital Loft

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menghadiri Grand Opening House of TikTokers Digital Hub, BSD City.

Lifestyle  

Editor: Redaksi

Grand Opening House of TikTokers Digital Hub, BSD City, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. (Pemkab Tangerang/infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menghadiri Grand Opening House of TikTokers Digital Hub, BSD City, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/1/2023).

Sekda mengatakan pertumbuhan digitalisasi di wilayah Kabupaten Tangerang mendorong UMKM agar terus meningkatkan inovasi dan kreativitas di bidang ekonomi kreatif.

Sekda berharap dengan diresmikannya House Of TikTokers by DCT Agency dan Marketing Gallery Digital Loft dapat membantu kaum milenial dan UMKM khususnya di Kabupaten Tangerang untuk mengembangkan diri dan ikut bersaing di pasar global.

“Dengan diresmikannya DCT Agency dan Marketing Gallery Digital Loft ini diharapkan menjadi geliat kreatifitas anak muda dan UMKM untuk meningkatkan ekonomi Indonesia, khususnya di Kabupaten Tangerang,” kata Maesyal.

Baca juga:  10 Mahasiswa Indonesia yang Sukses Menjadi Entrepreneur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga hadir pada peresmian tersebut mengajak para konten kreator untuk merangkul para pelaku UMKM di Indonesia mengembangkan bisnis menuju ekonomi digital.

Sandiaga menambahkan, keterlibatan konten kreator sangat dibutuhkan karena saat ini masih banyak pelaku UMKM kesulitan melakukan promosi melalui teknologi digital.

“Saat ini UMKM di Indonesia sangat membutuhkan promosi dan penjualan digital, karena perkembangan (ekonomi digital) cukup pesat. Tercatat waktu Harbolnas, penjualannya mencapai Rp 22,7 triliun,” ungkap Sandiaga.

Baca juga:  Menghemat Biaya Operasional saat Pandemi

Menurutnya, transformasi digital yang saat ini terjadi sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi, baik dalam hal transaksi maupun promosi yang memanfaatkan teknologi digital.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement