Hotel di Kota Tangerang Buang Limbah Covid-19 ke Bogor

Penulis -

Rabu, 10 Februari 2021 - 20:50 WIB

Foto: Kapolres Bogor, AKBP Harun gelar keterangan pers ungkap kasus pembuangan sampah medis Covid-19. (dok. suarabogor.id)

Foto: Kapolres Bogor, AKBP Harun gelar keterangan pers ungkap kasus pembuangan sampah medis Covid-19. (dok. suarabogor.id)

BOGOR – Sampah medis berserakan ditemukan oleh warga di hutan sawit wilayah Kecamatan Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor. limbah berupa alat pelindung diri (APD), masker dan sejenisnya itu milik salah satu hotel di Tangerang yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan pihak Hotel tempat isolasi di Tangerang sengaja membuang Limbah APD ke Bogor karena tidak mau rugi.

“Dari pihak hotel, karena alasan tingginya biaya pengelolaan limbah tersebut, tanpa sepengetahuan PT AP (pihak ketiga pengolahan limbah), melaksanakan pengelolaan limbah dengan salah satu laundry untuk membuang limbah medis,” kata AKBP Harun dalam keterangan pers ungkap kasus pembuangan limbah sampah medis, Rabu (10/2/2021).

Baca Juga :  Jangan Ada Budaya Kekerasan di Praja IPDN, Mendagri: Terjadi Akan Ditindak Tegas

Pihak hotel tersebut mengaku tidak kuat lagi untuk membayar biaya pengelolaan limbah medis dengan pihak ketiga. Akhirnya, mereka menyewa jasa laundry untuk membuang limbah tersebut.

“Pengambilan pertama tanggal 25 januari, dibuang di Cigudeg di lahan sawit itu. Kemudian pengambilan kedua 27 Januari, dibuang di Tenjo. Kemudian ketiga awal Februari dibuang lagi di Cigudeg, dan diketahui oleh warga adanya sampah medis ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Bocah Menangis Larang Ayah Potong Sapi Qurban: Takut Tertukar

Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil menangkap dua pelaku inisial M dan PI. Keduanya merupakan sopir dan pengelola laundry.

Limbah medis APD yang dibuang sembarangan itu ditemui di wilayah Kecamatan Tenjo dan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

limbah berupa alat pelindung diri (APD), masker dan sejenisnya itu milik salah satu hotel di Tangerang yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

“Kami langsung melakukan penyelidikan, dan akhirnya kami berhasil membekuk dua pelaku pembuangnya,” pungkasnya. (Fan/Red)

Source: mengutip suarabogor.id

Share :

Baca Juga

Nasional

Resmi Dilantik, SMSI Riau Siap Bermitra dengan Pemerintah

Nasional

Kapuspen Kemendagri Ingatkan Surat Netralitas ASN di Pilkada 2020 Segera Ditindaklanjuti

Nasional

Wartawan Perlu Memiliki Pengetahuan Dalam Meliput Wabah Covid-19

Nasional

Konsolidasi DKP PWI se-Indonesia: Independensi Harga Mati

Nasional

Viral! Biaya Tambal Ban Rp 600 Ribu, Wanita Ini Terkejut

Nasional

Kritik Kasus Novel Baswedan, Bintang Emon Diserang Buzzer di Fitnah Pakai Narkoba

Nasional

Media Indonesia Parlemen Rayakan HUT ke-3, Semangat Untuk Terus Berkarya

Nasional

Nama Presiden Jokowi Menjadi Nama Sebuah Jalan di Abu Dhabi