Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
92 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Jelang HPN 2021, SMSI Bangun Jalan dan Sarana Sanitasi

Banten  

Pengusaha pers dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) membangun jalan dan sarana sanitasi untuk warga Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (13/1/2021).
Advertisement

SERANGSerikat Media Siber Indonesia (SMSI) menyelenggarakan webinar dengan tema Pemulihan Ekonomi Nasional dan Kebangkitan Ekonomi Kreatif, tak hanya itu, organisasi pengusaha pers ini juga turut membangun jalan dan sarana sanitasi untuk warga kota Serang, Provinsi Banten. Hal itu dilakukan selain untuk kepentingan masyarakat, dan juga untuk menyambut Hari Pers Nasional (HPN) yang akan digelar pada 9 Februari 2021 mendatang.

SMSI yang merupakan salah satu konstituen Dewan Pers dengan beranggotakan 1.224 perusahaan pers, kini tengah mengembangkan keanggotaannya hingga tingkat kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

Demi mensukseskan HPN, perusahaan media dibawah payung SMSI bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat yang ditandai dengan pembangunan jalan dan sarana sanitasi berupa bangunan untuk mandi, cuci, dan kakus (MCK).

Baca juga:  Temu Kangen, Mayjen TNI Joko Warsito Sambangi Markas SMSI

Menurut ketua umum SMSI Pusat, Firdaus, sebelum puncak acara HPN 9 Februari 2021 diselenggarakan, pembangunan jalan dan MCK harus sudah selesai.

“Ini sumbangan SMSI untuk warga, ini merupakan bantuan masyarakat pers untuk masyarakat dalam rangka memperingati HPN, dan kita pastikan peresmiannya dapat diwujudkan sebelum acara puncak HPN,” kata Firdaus secara seremonial mengawali pembangunan jalan dan MCK di Kampung Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Rabu (13/1/2021).

Pembangunan jalan tersebut sebenarnya sudah dimulai beberapa pekan lalu dengan pembebasan lahan, perataan tanah dan penebangan pohon. Jalan yang dibangun merupakan jalan baru dengan panjang 750 meter dan lebar 2,5 meter. Untuk MCK yang sedang dibangun sementara ini berjumlah 16 unit.

Baca juga:  Kinerja Positif di 2020 Lebihi Target, Kanwil BPN Banten Banyak Pencapaian

Pelaksanaan pembangunan kedua proyek sosial itu ditangani SMSI, terutama SMSI Provinsi Banten yang paling dekat dengan lokasi proyek tersebut.

Untuk merealisasikan kegiatan tersebut, ketua penanggung jawab pembangunan MCK, Lesman Bangun yang juga Ketua SMSI Banten berserta ketua penanggung jawab pembangunan jalan, Andi Setiadi langsung gerak cepat dengan menggerakkan warga setempat untuk melakukan gotong royong bersama.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement