Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Komitmen Abraham Garuda Laksono Bacaleg PDIP Atasi Stunting

Abraham Garuda Laksono, menjenguk dua anak stunting di RW 19, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat, 20 Oktober 2023. Abraham mengatakan, dirinya bersama dengan tim sengaja turun untuk melihat secara langsung kasus stunting yang terjadi di tengah masyarakat.

Politik  

Editor: Ardiansyah

Abraham Garuda Laksono Bacaleg PDIP jenguk anak stunting di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Foto: Ist)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Banten Dapil Banten 6 dari PDI Perjuangan (PDIP), Abraham Garuda Laksono, menjenguk dua anak stunting di RW 19, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat, 20 Oktober 2023.

Abraham mengatakan, bahwa dirinya bersama dengan tim sengaja turun untuk melihat secara langsung kasus stunting yang terjadi di tengah masyarakat.

Menurutnya, saat ini Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang juga Presiden RI ke-5 sangat menaruh perhatian terhadap penyakit stunting ini. Sebagai kader partai, kata Abraham, dirinya bersama tim harus ikut memikirkan serta membantu baik dalam penanganannya maupun dari sisi bantuan lainnya.

“Kami nantinya akan membantu proses penyembuhan kedua anak tersebut dengan mengirimkan makanan sehat setiap harinya. Berupa ikan-ikan dan daging,” katanya.

Abraham berharap angka stunting di wilayah Kelapa Dua, dan Kabupaten Tangerang umumnya dapat berkurang.

“Tentu saja pengurangan permasalahan stunting ini perlu peran serta pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga:  Putra Ciledug Tukang Roti Rumahan Siap Bakal Calon DPRD Kota Tangerang Dapil 4 dari Partai Golkar

Ega Putriani Dewi, ibu dari Annaffi Rizqi yang disebut bahwa anaknya masuk dalam kategori stunting menceritakan, Annaffi belum lama mendapatkan musibah dan harus menjalani operasi karena terjadi pembekuan darah di kepala.

“Awalnya hanya terbentur biasa, kemudian saat tidur siang Annaffi kejang dan langsung saya bawa ke rumah sakit. Kemudian langsung dilakukan operasi di kepala akibat pembekuan darah,” ungkapnya.

Namun demikian, wanita yang juga sebagai kepala keluarga ini merasa bersyukur selama proses operasi tidak mengalami kesulitan yang berarti. Sehingga proses pemulihan anaknya pun berjalan dengan lancar.

“Sekarang berat badan sudah bertambah dan sudah mulai beraktivitas dengan lancar. Tinggal dijaga pola makan bergizinya saja, sehingga juga bebas dari stanting,” kata Ega.

Ega juga menyampaikan terima kasih kepada Abraham Garuda Laksono atau biasa disapa Mas Abe yang sudah menjenguk Annaffi dan membantu pemenuhan makanan bergizi dan protein.

Baca juga:  Topher Ginting Caleg Demokrat Muda dan Berprestasi, Komitmen Jadikan Perwakilan Aspirasi Milenial

“Terima kasih untuk Mas Abe yang sudah peduli dan menyempatkan diri menjenguk anak saya. Semoga dengan bantuan ini Annaffi dapat lebih sehat lagi,” ucapnya.

Ketua Ranting PDIP Bojong Nangka, Heru Purnomo mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program kerja ranting yang bekerjasama dengan Bakal Caleg Anggota DPRD Provinsi Banten Abraham Garuda Laksono.

“Terkait stunting, kami berharap pemerintah daerah dapat aktif dalam memantau perkembangan anak di Kabupaten Tangerang. Sehingga dapat mencegah mewabahnya penyakit ini,” tuturnya.

Ketua Posyandu Mawar RW 19, Yuyun mengungkapkan, saat ini anak yang terdeteksi mengalami stunting di tempatnya baru anaknya saja.

Yuyun mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Dirinya berharap agar penyaluran bantuan makanan bergizi dapat meningkatkan pertumbuhan anaknya yang sempat terganggu.

Follow Berita infotangerang.co.id di Google News

(Jhn/Rdk)

 

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan