Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

Luber Sitanggang Siap Bangkitkan Gairah Politik Anak Muda di Kecamatan Cisauk

Politik  

Luber Sitanggang Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Cisauk DPD Kabupaten Tangerang. (Foto: ist)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Cisauk DPD Kabupaten Tangerang, Luber Sitanggang digadang-gadang akan kembali maju dalam perhelatan pemilu tahun 2024 sebagai caleg DPRD Kabupaten Tangerang dari Dapil VI (enam).

Dapil VI meliputi empat kecamatan, yaitu Cisauk, Kelapa Dua, Legok dan Pagedangan.

Luber Sitanggang mengatakan tujuannya kembali mencalonkan diri menjadi calon legislatif adalah untuk meramaikan konstelasi politik di Kabupaten Tangerang khususnya di Kecamatan Cisauk tempat dirinya bermukim saat ini.

Berlatar belakang jurnalis, Luber Sitanggang menjelaskan sebenarnya sebagai manusia tidak bisa menghindar dari politik. Masyarakat Indonesia itu sejak lahir hidup dalam sebuah wadah organisasi yaitu negara yang punya aturan-aturan untuk ditaati dan diikuti.

“Rekan-rekan pasti tahu juga bahwa kita sebagai manusia yang hidup dalam sebuah negara sudah pasti tidak bisa terhindar dari yang namanya politik, sebab aturan-aturan yang dibuat sebagai pedoman untuk ditaati oleh masyarakat dalam bernegara itu adalah buah dari politik itu sendiri,” tutur Luber, Rabu (29/9/2022).

Hal tersebut itulah, lanjut Luber, yang membangkitkan gairah politik anak muda, terutama anak-anak muda yang ada di Kecamatan Cisauk agar memandang bahwa politik itu adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat.

Baca juga:  Menteri BUMN Erick Thohir Resmikan Jembatan Penghubung Dua Desa di Tangerang

“Sebenarnya Cisauk menjadi satu Kecamatan yang unik dan luar biasa, karena saat ini ada 3 dewan terpilih yang berasal dari Kecamatan Cisauk dari partai yang berbeda-beda. Tentu ini harus jadi motivasi anak-anak muda, khususnya anak-anak muda Cisauk untuk meneruskan jejak langkah para senior mereka untuk bisa mengabdi menyuarakan aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Menurut Luber, pentingnya politik dalam kehidupan bermasyarakat tidak selalu harus menjadi DPR, maupun DPRD, I & II, harus jadi kepala desa, kepala daerah atau pun kepala negara. Namun paling tidak khusus untuk anak muda mengetahui apa itu negara, kekuasaan, pengambil keputusan, kebijaksanaan umum maupun alokasi.

“Sering kali yang terjadi saat ini masyarakat memandang politik itu sangat kotor karena ulah oknum politisinya yang sudah sangat sering menghianati rakyat ketika sudah diberikan kepercayaan untuk melayani mereka,” tandasnya.

Pengalaman sebagai jurnalis yang kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat baik itu secara pribadi maupun bermitra dengan pihak pemerintah, kepolisian, TNI, swasta dan elemen masyarakat lainnya memantapkan tekatnya untuk berjuang mewakili rakyat di kursi legislatif pada Pileg 2024.

Baca juga:  Relawan Ganjaran Kita Tangerang Raya Meriahkan HUT RI ke-78, Jimmy Simanjuntak: Semangat Gotong Royong Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Kalau untuk tahapan sampai pada saat ini baru pada pendaftaran dan penjaringan di internal partai. Partai NasDem sebagai tempat saya bernaung saat ini, sebagai Ketua DPC Kecamatan Cisauk,” ujarnya.

Selain itu, dirinya betul-betul memperhatikan kelayakan para bacaleg untuk dapat mewakili rakyat nantinya dalam menyuarakan aspirasinya di DPRD Kabupaten Tangerang.

“Dan saya mohon doa dari rekan-rekan media agar seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan saya resmi menjadi daftar calon tetap di KPU,” kata Luber.

Disinggung soal kenapa harus dari Partai NasDem?. Luber mengatakan, menurut dia Partai NasDem adalah partai yang benar-benar nasionalis, demokrat, merangkul semua kalangan, menjaga keanekaragaman, merawat persatuan, dan pluralisme dengan berbagai aneka ragam suku, agama dan adat istiadat menjadi satu Indonesia, negara NKRI.

(Gln/Rdk)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan