Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Melalui Kepala BPSDM Kemendagri, Peserta Latsar CPNS Dibekali Astha Brata

News  

Kepala BPSDM, Sugeng Hariyono, membekali para peserta Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator dengan nilai Astha Brata. (Puspen Kemendagri/infotangerang.co.id)
Advertisement

BUKITTINGGI – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Sugeng Hariyono, membekali para peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) dengan nilai Astha Brata.

Adapun Astha Brata merupakan teori filosofi kepempimpinan yang memuat 8 sifat unsur alam, yakni matahari, bulan, bintang, angin, api, mendung, samudra, dan bumi. Dengan mengaplikasikan teori tersebut, pemimpin diharapkan dapat melakukan kontrol diri dalam menjalankan tugasnya.

Baca juga:  Kemendagri Terima Penghargaan Lembaga Peduli Penyiaran dari KPI

“Kalau Korea dengan 4 filosofi utama bisa menjadi negara maju, maka Indonesia bisa lebih maju karena ada 8 filosofi Astha Brata. Dan dimulai dari para PNS yaitu adik-adik alumni Latsar dan diperkuat dengan para pejabat yang saat ini berada di level menengah yaitu para peserta PKA,” ujar Sugeng saat menutup Latsar CPNS Angkatan VI, VII, dan VIII di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Bukitinggi, Sabtu (27/8/2022).

Sugeng menyampaikan, pandemi Covid-19 menunjukkan bahwa digital governance menjadi solusi dan sebuah keniscayaan yang perlu dihadapi.

Baca juga:  Hastag BubarkanFPI Jadi Trending Topic, Twitter Suspend Akun FPI

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement