Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Pasir, Tim SAR Gabungan Perluas Area Pencarian

Kabupaten Tangerang, Peristiwa  

Tim SAR gabungan perluas area pencarian seorang nelayan tenggelam di perairan tanjung pasir. (dok.humas kantor pencarian dan pertolongan Jakarta)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANGTim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian seorang nelayan yang hilang akibat kecelakaan kapal di perairan Tanjung Pasir.

Pada hari kedua pencarian ini, Jumat (13/11/2020) melibatkan personil tim SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Pos TNI AL Tanjung Pasir, Damkar Kosambi, Damkar Pakuhaji, Polsek Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Pol PP Teluknaga, PMI Kecamatan Teluknaga, Pramuka Peduli, Kedoya Rescue, Tangerang Rescue, Nelayan, dan masyarakat setempat.

“Pencarian hari ini kita akan perluas area pencarian, semoga cuaca hari ini lebih baik dari kemarin, sehingga tim bisa memaksimalkan upaya pencarian kemudian korban bisa segera kita temukan,” kata Hendra Sudirman Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Baca juga:  Gelar Operasi Yustisi, Polresta Tangerang Amankan 14 Anak Hendak Aksi ke Jakarta

Hendra Sudirman menegaskan pencarian pada hari ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi, dengan membagi area pencarian menjadi 3. Dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan perahu karet dengan luas area pencarian 1NM², SRU kedua melakukan pencarian dengan perahu nelayan dengan luas area pencarian 1NM², kemudian SRU ketiga melakukan pencarian secara visual di pesisir daratan dengan jarak 8KM.

Baca juga:  Ketua RT di Tangerang Diambil Sumpah Jabatan, Kades Rancailat: Hasil Pemekaran

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement