Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Penyaluran Program BPNT di Pakuhaji Curi Start, Benarkah?

Kabupaten Tangerang  

Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). (dok.wartakan.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui sistem pembayaran elektronik di Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang diduga menjadi polemik.

Dari informasi yang dihimpun, program BPNT yang didapat melalui Kementerian Sosial RI tersebut disalurkan setiap bulan kepada KPM seharusnya dilakukan pada November 2020. Namun, para KPM di Desa Gaga telah menerimanya pada Rabu 28 0ktober 2020. Bila melihat prosedur seharusnya penyaluran BPNT dapat disalurkan kepada KPM bilamana saldo rekening sudah masuk di warung agen BRI Link dari tanggal 1 atau tanggal 5 setiap bulannya.

Baca juga:  Gelar Pasar Murah, Paket Sembako Alfamart Laris Terjual

Marsih sebagai ketua kelompok Desa Gaga mengatakan penyaluran program BPNT sebelum saldonya masuk itu sudah diberitahu oleh pendamping Program Keluarga Harapan (PKH).

“Besok kita datang barang dari Saipul ya. Itu atas arahan dari Pak Kadis dan barangnya datang dari Haji Sadeli dan ini arahan dari TKSK,” tutur Marsih kepada KPM dihadapan wartawan, dilansir wartakan.id Rabu (28/10/2020).

Baca juga:  Momen Idul Adha, PWI Kabupaten Tangerang: Tumbuhkan Semangat Jurnalisme Profetik

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement