Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Sangki Wahyudin: Wartawan Diminta Kedepankan Kode Etik Jurnalistik

Kabupaten Tangerang  

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin (kanan) saat menjadi narasumber di acara Peningkatan SDM Dalam Menerapkan Kode Etik Jurnalistik.
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menegaskan wartawan harus mengedepankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

“Jangan karena isu seksi dan menarik, wartawan mengabaikan kode etik jurnalistik,” tutur Sangki Wahyudin saat menjadi narasumber di acara “Peningkatan SDM Dalam Menerapkan Kode Etik Jurnalistik” yang digelar grup media lensametro.com dan suarabantennews.com di eMTe Highland Resort, Jalan Raya Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/12/2020).

Menurut Sangki, Kode Etik Jurnalistik adalah landasan utama yang harus dimiliki seorang reporter. Selain itu, keseimbangan berita dari karya jurnalistik juga sebuah keharusan.

Baca juga:  Sambut Pagelaran The Epicentrum Art Festival, Artis Mural Percantik Jalan di Kabupaten Tangerang

Cover both set sangat penting agar tercipta karya jurnalistik yang berimbang dan objektif,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, ketua pelaksana acara Joewanda mengatakan pihaknya menggelar acara tersebut bertujuan agar para awak di grup media online suarabantennews.com dan lensametro.com bisa menerapkan Kode Etik Jurnalistik di lapangan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support, sehingga acara ini bisa terlaksana,” kata Joewanda yang juga sebagai redaktur lensametro.com.

Baca juga:  Sangki Wahyudin Dilantik Jadi Ketua JMSI Kabupaten Tangerang, Pj Bupati Berharap Bisa Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement