Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Imbas Kenaikan Harga BBM, Bupati Zaki: Camat dan Jajaran Lakukan Pendataan Masyarakat Miskin

Headline  

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat apel pagi di halaman kantor Kecamatan Curug. (Pemkab Tangerang/infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Imbas dari kenaikan harga BBM, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menginstruksikan kepada camat dan jajaran di bawahnya untuk melakukan pembaharuan dan pendataan masyarakat miskin.

“Pendataan masyarakat miskin terutama masyarakat miskin ekstrem yang ada di Kecamatan Curug harus dilakukan. Benar-benar harus detail datanya agar nanti masyarakat yang wajib mendapatkan bantuan adalah masyarakat yang sudah terdata pemerintah dan tepat sasaran,” ujar Zaki saat memberikan amanat pada apel pagi di halaman kantor Kecamatan Curug, Senin (5/9/2022).

Zaki menjelaskan dengan adanya kenaikan BBM saat ini tentu saja membawa dampak sosial yang harus segera ditangani secara bersama, sehingga kerawanan-kerawanan sosial bisa sedini mungkin dapat dipantau dan diantisipasi.

Baca juga:  HUT ke-31 Tahun Paguyuban Radio Komunikasi Pantura: Rukun di Udara, Akrab di Darat

“Tentu saja ada masalah sosial setelah kenaikan BBM ini. Karena itu wajib dipantau kondisi masyarakat kita. Masalah-masalah sosial pasti akan ada dan kalau kita bisa melakukan tindakan pencegahan itu akan jauh lebih baik,” kata Zaki.

Dampak kenaikan BBM juga akan berpengaruh pada sektor-sektor lainnya, bukan hanya sektor sosial. Zaki mengungkapkan, pemerintah pusat tidak mungkin memberikan subsidi yang sangat besar dan terus menerus untuk membantu menekan harga BBM.

Baca juga:  Selamat dan Sukses, Yunius Lase Ditunjuk Jadi Wakil Ketua 2 MPC PP Kabupaten Tangerang

Bila hal tersebut terus dilakukan maka beban APBN akan semakin berat dan berimbas pada pelaksanaan kegiatan-kegiatan maupun pembangunan yang akan kembali terhambat, seperti selama 2 tahun kegiatan fokus terhadap Covid-19.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement