Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Indosat Ooredoo Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Digital Saat Libur Nataru

DKI Jakarta  

dok. indosat Ooredoo.
Advertisement

JAKARTA – Pandemi Covid-19 masih menyelimuti aktivitas kita sehari-hari, akibatnya perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) akan sangat jauh berbeda dari biasanya. Untuk layanan data di hari Nataru nanti tentu akan meningkat secara signifikan. Tak perlu khawatir, Indosat Ooredoo siap penuhi kebutuhan komunikasi digital saat libur Natal dan menyambut malam pergantian tahun baru nanti.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, orang-orang harus mematuhi Protokol Kesehatan dan menghindari kerumunan besar yang biasanya terlihat selama waktu perayaan. Sebaliknya, pertemuan keluarga dan perayaan secara online diharapkan menjadi pilihan utama yang akan mendorong penggunaan teknologi digital. Indosat Ooredoo memprediksi layanan data akan meningkat secara signifikan tersebut, tertinggi ada di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Baca juga:  5 Imbauan PDMPK di Wilayah Teritorial Koramil 09 Mauk

Medhat Elhusseiny selaku Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo mengatakan bahwa Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi digital meski masa pandemi COVID-19 saat ini.

“Jaringan Indosat Ooredoo siap melayani kebutuhan komunikasi pelanggan selama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Lalu lintas data diperkirakan akan naik 15-20%. Di tengah situasi pandemi Covid-19, saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM), kami akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan,” tutur Medhat Elhusseiny.

Untuk menangani trafik akhir tahun, utamanya akan didorong oleh aplikasi berbasis video, dan Indosat Ooredoo telah meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB/hari yang diharapkan dapat terisi hingga 60% di trafik puncak perayaan.

Baca juga:  Langgar Prokes, Satpol PP DKI Denda Habib Rizieq Rp 50 Juta

“Layanan Voice over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G kami dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan,” tambahnya.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement