Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Jajaran SMSI Berduka, Sekretaris SMSI Riau Meninggal Dunia

News  

Mohammad Moralis, Sekretaris SMSI Riau. (Foto: Istimewa)
Advertisement

NASIONAL – Kabar duka datang dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Mohammad Moralis meninggal dunia pada Minggu 25 0ktober 2020. Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar turut menyampaikan duka mendalam atas wafatnya sekretaris SMSI Provinsi Riau itu.

“Semoga sahabat kita, almarhum Moralis mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, mudah-mudahan tergolong syahid, Aamiin YRA,” kata Syamsuar.

Gubri juga mendoakan kepada istri, anak, dan keluarga almarhum untuk tabah menghadapi cobaan. “Sekarang kita doakan semoga isterinya yang sedang di rawat lekas sembuh, aamiin YRA,” tuturnya.

Pada Minggu (25/10/2020) sekitar pukul 16.00 waktu setempat, sejumlah wartawan menyempatkan diri ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk menyolatkan sekaligus memberi penghormatan terakhir terhadap almarhum.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang terlihat sedih ketika memberikan sambutan singkat. Tampak hadir dalam prosesi pemakaman jenazah Pemred sekaligus penanggung jawab media riaumandiri.id tersebut antara lain, sejumlah wartawan, H Fendri Jaswir, H Asril Darma, Luna Agustin, dan H Ardiansyah Tanjung, anggota DPRD Riau Yulisman, dan H Agung Nugroho serta owner PT Muhibah Ibnu Ma’sud. Jenazah dikebumikan dengan standar protokol kesehatan Covid-19 di TPU Palas, Rumbai, Sumatera Barat.

Baca juga:  Bertemu Wakil DPR-RI, SMSI Akan Siapkan Sentral Produk Berita Online dan Kanal TV

Sebelumnya, Mohammad Moralis sempat mengalami demam panas. Karena kondisinya menurun, maka pasien dibawa ke RS Awal Bross Panam, Senin (19/10/2020) pagi dini hari. Pasien saat itu dikabarkan membutuhkan ventilator, pihak rumah sakit segera melarikan pasien ke RSUD Arifin Ahmad sembari menunggu almarhum yang berada di ICU menunggu hasil Swab, dan hari berikutnya pasien dinyatakan positif Covid-19.

Baca juga:  BREAKING NEWS: Rogoh Kocek Lebih Dalam, Mulai Hari Ini Harga BBM Naik

Dirut RSUD Arifin Ahmad dr Nuzelly Husnedi, MARS sebelumnya sempat menginformasikan kondisi almarhum membaik. Respon terhadap obat yang diberikan juga sangat baik. Moralis masih di dalam ruang ICU memakai ventilator dan dalam pengawasan tim dokter.

Namun Tuhan berkehendak lain. Setelah sempat menjalani perawatan selama enam hari, Mohammad Moralis menghembuskan nafas terakhir menjelang siang tadi.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement