Lestarikan Budaya Tionghoa, Disbudparman Kota Tangerang Gelar Festival Tang Che

  • Bagikan
Disbudparman Kota Tangerang menggelar Festival Tang Che bekerja sama dengan komunitas Banksasuci dan Koperasi LBJ di Kampung Tehyan, Kecamatan Neglasari, Rabu (22/12/2021).

KOTA TANGERANGDinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang menggelar Festival Tang Che yang bekerja sama dengan komunitas Banksasuci dan Koperasi LBJ di Kampung Tehyan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (22/12/2021).

Gelaran festival kebudayaan warga Etnis Tionghoa atau yang biasa disebut China Benteng diapresiasi oleh Wakil Wali Kota, Sachrudin dan Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin disela kunjungan bersama Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi para penggiat Kampung Tehyan yang menghidupkan kembali tradisi yang sudah lama tidak dilestarikan.

“Festival Tang Che merupakan momentum untuk menghidupkan kembali tradisi leluhur Cina Benteng dan kita memiliki tanggung jawab untuk terus melestarikannya,” tutur Sachrudin.

Sachrudin berharap, seiring dengan program Pemerintah Kota Tangerang khususnya Program Kampung Kita, dirinya berharap Kampung Tematik kembali bergeliat dan menghidupkan kembali potensi wilayah.

“Kampung Tematik merupakan bagian dari program Kampung Kita. Mari sama-sama kita bangun kampung-kampung kita,” ajak Sachrudin.

Sachrudin menambahkan, wilayah Kecamatan Neglasari memiliki banyak keberagaman agama dan kebudayaan, salah satunya warga Etnis Tionghoa atau China Benteng yang memiliki banyak adat dan tradisi yang cukup menarik.

  • Bagikan