Miris! Seorang Ibu Rumah Tangga Disekap Gara-gara Tidak Bisa Bayar Hutang

  • Bagikan
Polisi datangi kediaman seorang rentenir karena melakukan penyekapan kepada korban hanya karena tidak bisa membayar hutang. (Foto: ist/infotangerang.co.id)

KOTA TANGERANG – Naas nasib ibu rumah tangga bernama Sulistyawati (45) gara-gara tidak bisa membayar hutang dirinya malah disekap oleh seorang rentenir.

Peristiwa penyekapan tersebut terjadi di kediaman rentenir yang berada di Perumahan Ciledug Indah 2, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (7/1/2022).

Menurut korban penyekapan mengatakan dirinya disekap rentenir selama 15 jam. Penyekapan terjadi sejak pukul 13.00 hingga 03.00 WIB pagi hari. Karena memiliki hutang sebesar Rp 1 Juta kepada rentenir tersebut. Akibat kejadian itu ia pun mengaku trauma.

“Awalnya saya dijemput di kediaman saya di Cipondoh oleh Ibu Ani di rumah. Dia mengatakan ada pencairan, dan saya turuti gak taunya saya diajak kerumah Ibu F (inisial) di Ciledug Indah 2. Disitulah saya tidak boleh pulang dan dikunci di kamar,” jelas Sulis.

“Benar saya telah meminjam uang Rp 1 Juta kepada F, yang diterima sebesar Rp 900 ribu dan harus membayar Rp 1.600.000, dalam jangka 22 hari. Karena belum bisa membayar dengan jangka waktu yang ditentukan pihak rentenir saya disekap,” lanjutnya.

Korban Sulis mengungkapkan, ada kata-kata kotor dan pelecehan dari F kepada dirinya. “Nanti kalau masih belum bisa bayar kamu layani pekerja steam saya,” ujar Sulis.

Menurut Sulis, diduga pelaku ada 2 orang berinisial F dan SF. “SF ini mengancam dengan kata-kata pembunuhan. Mutilasi kalau tidak bisa bayar,” ungkapnya.

  • Bagikan