Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


PMI Kota Tangerang Ikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana Banjir

Kota Tangerang  

PMI Kota Tangerang ikuti apel kesiapsiagaan banjir. (dok. infotangerang.co.id)
Advertisement

KOTA TANGERANG – Memasuki musim penghujan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang ikuti apel kesiapsiagaan bencana banjir yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Kamis (3/12/2020).

Apel siaga di pelataran Pemkot Tangerang itu diikuti seluruh instansi sebagai upaya antisipasi terjadinya bencana selama musim penghujan di Kota Tangerang.

Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang mengatakan sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan, PMI berperan penting dalam kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana.

Baca juga:  Gilang Penjual Es Ditawarkan Menjadi Artis dan Tinggal Bersama Baim Wong

“kami sudah siapkan 50 personil untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan dari unsur relawan, kru ambulans, staf, sibat dan unsur PMI di masing-masing kecamatan,” tuturnya.

“Di sini kami bukan sekadar mengikuti apel, tapi juga memperlihatkan perlengkapan untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana, seperti perahu karet, perlengkapan vertikal rescue, perlengkapan dapur umum dan ambulans,” tambahnya.

Dalam hal menanggulangi bencana, lanjut Oman Jumansyah, PMI Kota Tangerang selalu siaga untuk memberi pertolongan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Tangerang.

Baca juga:  Graha Anabatic Serpong Diduga Jadi Sarang Kantor Judi Online, Direktur Buffteq Resah

Related posts:

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement