Polresta Tangerang Ringkus Pelaku dan Penadah Curanmor

Penulis -

Senin, 20 September 2021 - 21:09 WIB

Polresta Tangerang menggelar keterangan pers ungkap kasus curanmor, Senin (20/9/2021).

Polresta Tangerang menggelar keterangan pers ungkap kasus curanmor, Senin (20/9/2021).

KABUPATEN TANGERANG – Dua orang pria diamankan Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang-Polda Banten. Pelaku berinisial MY (35) dan DA (38) berhasil diringkus polisi pada Jumat (21/8/2021) lalu.

MY ditangkap di Perumahan Graha Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. MY diduga merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Farmasi, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Sedangkan DA ditangkap di Desa Dukuh Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. DA adalah penadah motor yang dicuri tersangka MY,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro saat menggelar keterangan pers ungkap kasus curanmor, Senin (20/9/2021).

Wahyu menjelaskan, tertangkapnya kedua tersangka bermula dari informasi yang didapat petugas mengenai keberadaan sepeda motor yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya yakni seorang pria berinisial N (44) warga Kampung Kubang, Desa Kubang, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang.

Baca juga:  Diduga Sengaja Menyembunyikan Hasil Visum, Ferry Setiawan: Kita Segera Lapor ke Propam

Berbekal informasi tersebut, polisi bergerak ke lokasi yakni di Perumahan Graha Cisait. Di lokasi itu, polisi menangkap tersangka MY. Namun polisi tidak menemukan kendaraan sepeda motor. Tersangka MY mengaku bahwa motor hasil curiannya sudah dijual ke tersangka DA.

Polisi kemudian mengejar tersangka DA. Di hari yang sama, polisi berhasil menangkap tersangka DA dan mengamankan sepeda motor hasil kejahatan. “Kedua tersangka beserta barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Polresta Tangerang guna penyidikan lebih lanjut,” tutur Wahyu.

Baca juga:  Bantuan PKH Hilang, Diduga Digasak Oknum 'Tuyul Berkepala Hitam'

Wahyu menambahkan, modus operandi yang dilakukan tersangka adalah dengan merusak kunci sepeda motor dengan kunci letter T. “Ditemukan kunci letter T dan mata kunci letter T di kediaman tersangka MY,” ungkapnya.

Kepada petugas, tersangka mengaku melakukan aksi curanmor untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu, lanjut Wahyu, sepeda motor hasil curian juga terkadang dipakai tersangka untuk keperluannya sehari-hari. Pelaku kini ditahan di Polresta Tangerang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka MY dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Sedangkan tersangka DA dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” pungkasnya. (Arf/Red)

Share :

Baca Juga

Hukum & Kriminal

Pemerintah Umumkan 2 Orang di Indonesia Positif Corona

Hukum & Kriminal

Injak Alquran Sambil Live di Facebook, Pria Ini Dihajar Lelaki Bertubuh Kekar

Hukum & Kriminal

Bejat! Seorang Kakek Cabuli 4 Anak di Jatiuwung

Hukum & Kriminal

Sekelompok Geng Motor Mengeroyok Seorang Warga di Jatiwaringin

Hukum & Kriminal

Hendak Transaksi, Pengedar Belasan Kilogram Narkotika Dibekuk Polisi

Hukum & Kriminal

Demo Anarkis, Polisi Tetapkan 6 Tersangka Ada Pelajar dan Buruh Pengangguran

Hukum & Kriminal

Beli Laptop Curian, WNA Dibekuk Satreskrim Polresta Bandara Soetta

Hukum & Kriminal

Polsek Mauk Meringkus Seorang Pelaku Curanmor yang Kerap Beraksi di Tangerang