Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Advertisement


Warga Desa Pekayon Keluhkan Listrik Berulang Kali Padam

Kabupaten Tangerang  

Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Pelayanan PT PLN Persero Rayon Teluknaga di keluhkan warga Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Sebab, belakang ini listrik sering padam.

Kepala Desa Pekayon, Suwaryo mengungkapkan pemadaman aliran listrik ke desa Pekayon memang terbilang sering. Namun, pihak desa tidak mengetahui dan bahkan tidak pernah ada pemberitahuan sebelumnya.

Iya mati lampu, tapi saya juga tidak tahu dan tidak ada informasi sebelum adanya pemadaman listrik. Saya sudah coba menghubungi call centernya tapi gak bisa nyambung,” ungkap Suwaryo saat dihubungi infotangerang.co.id, Sabtu (05/9/2020).

Baca juga:  Kapolsek Pakuhaji Kawal Evakuasi 8 Orang Reaktif Virus Covid-19

Kondisi listrik padam tersebut tidak di berikan informasi terlebih dahulu kepada masyarakat. Padahal durasi listrik padam juga cukup lama bisa mencapai 4 sampai lima jam.

Ketua Rw 8 desa Pekayon mengaku sering menyampaikan keluhannya ke call center atau nomor gangguan PLN. “Saya berulangkali menyampaikan keluhan ke nomor gangguan PLN, tapi tidak pernah mendapatkan jawaban yang memuaskan. Jika sering padam begini tentu masyarakat terganggu dan alat-alat elektronik di khawatirkan cepat rusak,” ujarnya.

Selain mengeluhkan listrik sering padam, Abu juga berharap, agar PLN Rayon Teluknaga sering melakukan pengecekan beban listrik yang ada di wilayah Kecamatan Sukadiri khususnya Desa Pekayon.

Baca juga:  Baru Menjabat, Kapolsek Panongan Langsung Sambangi Tokoh Agama

“Saya berharap adanya pengecekan berkala, pergantian perangkat bahkan pengecekan beban daya di jalur Kecamatan Sukadiri, khususnya Desa Pekayon,” pungkasnya.

Erik SPV Yanggu Rayon Teluknaga Wilayah Sukadiri menjelaskan, pemadaman terjadi karena Gardu PLN tidak kuat menahan beban daya arus listrik yang berat jadi perlu adanya pembagian.

Beban gardunya kan berat, lagi di bagi-bagi biar gak sering padam,” terang Erik melalui pesan whatsapp. (Dhi/Red)

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement