Close Ads

Iklan - Scroll untuk membaca artikel ↓

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
15 hari
Menuju Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang

10 Orang Terpapar Covid-19, Kecamatan Sukadiri Kini Berstatus Zona Merah

Kabupaten Tangerang  

Yandri Pramana, Camat Sukadiri Kabupaten Tangerang. (Foto: Juliadi/infotangerang.co.id)
Advertisement

KABUPATEN TANGERANG – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang bertambah setelah dilakukan tes swab.

Sebelumnya dr Dicky mengatakan, ada seorang bidan di puskesmas sukadiri terpapar covid-19 setelah dilakukan tes swab PCR terlebih dahulu sembari menunggu hasil tes swab 9 orang berikutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari hasil tes 9 orang tersebut dinyatakan positif covid-19. “Keseluruhan kini ada 10 orang terpapar virus corona,” kata dr Dicky Kepala UPT Puskesmas Sukadiri saat dihubungi infotangerang.co.id melalui pesan whatsapp pribadinya, Rabu (02/9/2020).

“Pelayanan puskesmas kita 2 kali tutup, tanggal 27 dan 28 Agustus setelah terkonfirmasi positif pertama 1 orang. Lalu berikutnya tanggal 1 dan 2 September kita menunggu hasil pemeriksaan swab seluruh staf puskesmas yang ada riwayat kontak langsung dengan pasien positif yg pertama, dan hasilnya total 10 orang positif terpapar covid-19,” jelas dr Dicky menambahkan.

Baca juga:  Nongkrong Saat Sahur, Polisi Bubarkan Puluhan Remaja di Panongan

“Besok kita akan swab lagi 25 orang yg kontak langsung dengan penderita positif,” ujarnya.

Dilain pihak, Camat Sukadiri Yandri Pramana menurut data yang diterima olehnya sebanyak 10 orang positif corona, yang terdiri dari aparatur puskesmas dan internal tenaga medis.

“Berdasarkan hasil riset dari tes swab PCR kepada seluruh masyarakat maupun aparatur puskesmas sukadiri, didapati 6 orang positif dan 4 orang dari internal tenaga Puskesmas. Sehingga jumlah total saat ini menjadi 10 orang yang terkonfirmasi,” kata Yandri di ruang kerjanya.

Baca juga:  Bupati Tangerang dan Plt Camat Kosambi Kunjungi Vaksinasi Anak di SDN Salembaran Jati 1

Masih kata Yandri, setelah itu dilakukan tracing ke 32 orang baik itu orang yang memiliki kontak langsung dan tracing ke aparatur puskesmas itu sendiri.

Dengan adanya peningkatan yang terkonfirmasi covid-19, Yandri mengatakan Kecamatan Sukadiri berganti status menjadi zona merah.

“Saat ini, dengan adanya peningkatan 10 orang terpapar covid-19 tersebut, Kecamatan Sukadiri masuk kedalam status zona merah,” tutupnya.

Pengertian dari Tes Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) adalah pemeriksaan laboratorium untuk mendeteksi keberadaan material genetik virus corona, salah satunya melalui sampel dahak. (Dhi/Red)

Advertisement
Scroll to Continue With Content

Iklan