Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
88 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Ananta Lapor PDIP Banten, Siap Nyalon DPD RI di Pemilu 2024

Politik  

Anggota DPR RI, Ananta Wahana saat melapor ke DPD PDI Perjuangan Banten, Kamis 25 Agustus 2022. Siap maju sebagai calon DPR RI pada Pemilu 2024. (Foto: Ist)
Advertisement

BANTEN – Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Ananta Wahana, mendatangi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten untuk melaporkan kesiapannya menjadi calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu 2024 nanti.

Ananta juga menyampaikan surat rekomendasi dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se-Tangerang Raya, yakni Kabupaten, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Hari ini, saya melaporkan terkait kesiapan untuk menjadi calon Anggota DPD RI Pemilu 2024 nanti ke DPD PDI Perjuangan Banten,” kata Ananta, Kamis (25/8/2022).

Ananta menyatakan bahwa, sesungguhnya rencana untuk maju menjadi calon DPD RI itu bukanlah hal yang ujug-ujug. Namun, niatan tersebut sudah terbersit sejak Pemilu 2019 lalu.

“Saat Pemilu 2019 itu saya terpilih jadi Anggota DPR RI dari Dapil Banten III. Dan saat itu juga saya sudah niat hanya sekali saja jadi Anggota DPR RI itu,” ujarnya.

Mendapat Respon Baik

Dalam kunjungannya tersebut, Ananta mengaku mendapat respon baik dari jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Banten.

Bahkan kata dia, pencalonan dirinya untuk menjadi Anggota DPD RI itu mendapat dukungan dari pengurus PDI Perjuangan Banten yang hadir saat itu.

Baca juga:  1,7 Juta Rakyat Banten Korban Pinjol, Ananta Minta BNI Turun Tangan

“Dan Pak Ade Sumardi sebagai ketua manyampaikan agar segera membuat surat rekomendasi dukungan ini untuk kemudian disampaikan ke DPP PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Ananta juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengisi formulir sebagai calon DPD RI dari Banten di DPP PDI Perjuangan pada 17 Agustus 2022 lalu.

“Saya sudah mengisi dan menyerahkan formulir calon DPD RI di DPP,” katanya.

Perjalanan Pencalonan DPD RI Ananta

Ananta Wahana menjelaskan, bahwa dukungan untuk menjadi calon anggota DPD RI mulai mengalir ketikan menjelang Hari Raya Idul Adha lalu.

Ketika dia memberikan bantuan hewan kurban kepada struktural partai di Tangerang Raya, para kader partai di wilayah itu menyampaikan dukungan untuk maju menjadi kandidat calon DPD RI mewakili Banten.

Kemudian, tidak berselang lama Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat ketika membuka Pendidikan Kader Pratama (PKP) di Tangerang pada 11 Juli 2022 lalu menyampaikan penugasan kepada Ananta Wahana sebagai kader untuk maju menjadi calon DPD RI dari Banten pada Pemilu 2024 mendatang.

Kala itu Djarot menyebutkan bahwa penugasan Ananta Wahana sebagai DPD RI merupakan bagian dari pengembangan ideologi dan nilai-nilai Pancasila di Provinsi Banten.

Baca juga:  Relawan Ganjar: Gapura Nusantara Banten Dukung Ananta Wahana Raih Kursi DPD RI

“Karena saya melihat Ananta Wahana sudah sampai berkali-kali menjadi anggota legislatif harus sudah mulai berpikir untuk melebarkan sayap ideologis. Sehingga ke.depan kita akan siap menghadapi perang ideologi,” tutur Djarot saat itu.

“Hal ini juga supaya terjadi regenerasi di partai. Sehingga kader-kader di bawah dapat berkembang menjadi pemimpin baru di PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Mendapati dukungan dan penugasan itu, Ananta pun segera melakukan roadshow kedelapan wilayah yang ada di Banten untuk bersilaturahmi dengan pengurus DPC PDIP dan para tokoh di Banten.

Di Kabupaten Lebak, Ananta bersilaturahmi dan mendapat dukungan dari tokoh Banten yaitu H Mulyadi Jayabaya untuk melaju jadi calon DPD RI.

“Saya mendukung Ananta jadi calon DPD RI mendatang,” ungkap Jayabaya saat menerima kunjungan Ananta Wahana di kediamannya.

Artikel selengkapnya di halaman berikutnya 

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement