Close Ads
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
89 hari
Menuju Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024 - 2029

Advertisement


Ananta Wahana Serahkan Bukti Dukungan Pencalonan DPD RI ke KPU Banten

Politik  

Ananta Wahana resmi menyerahkan bukti dukungan pencalonan anggota DPD RI Pemilu 2024 ke KPU Banten.
Advertisement

BANTEN – Ananta Wahana resmi menyerahkan bukti dukungan pencalonan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Senin (26/12/2022).

Ananta menyerahkan sejumlah 5.042 dukungan berikut KTP elektronik yang sudah diinput dan diunggah ke dalam aplikasi sistem informasi pencalonan (Silon) DPD dari KPU.

“Hari ini saya menyerahkan bukti dukungan ke KPU Banten. Sebagai syarat pencalonan saya di DPD RI pada Pemilu 2024 nanti,” ungkap Ananta saat menyerahkan dokumen syarat dukungan ke KPU Banten.

Menurut Ananta, pencalonannya ke DPD RI bukan hal yang ujug-ujug tetapi melalui persiapan dan proses panjang.

Meski Ananta tercatat sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan mewakili daerah pemilihan (Dapil) Banten III Tangerang Raya, tapi dia kerap keliling wilayah Banten untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Sekitar satu setengah tahun lalu saat keliling Banten dia melihat beberapa wilayah yang relatif masih membutuhkan perhatian.

Baca juga:  Safari Politik di Banten, Hasto Serukan Kader PDI Perjuangan Wajib Dukung Ananta di DPD RI

Kemudian para tokoh masyarakat meminta Ananta tidak saja berperan di Tangerang Raya, namun berbuat lebih luas lagi di Banten untuk merubah keadaan.

“Dan hari ini juga saya ingin mewujudkan aspirasi warga Banten,” ujar Ananta.

Dekat dengan Masyarakat dan Tokoh ‘Tanah Jawara’

Sebelum melangkah ke Senayan menjadi Anggota DPR RI pada 2019, Ananta Wahana juga tercatat pernah mengemban amanah sebagai Anggota DPRD Banten selama lima periode sejak 1999.

Selama kiprahnya di DPRD Banten, Ananta dikenal dekat dengan tokoh-tokoh ‘Tanah Jawara’ dan masyarakat.

Pantas saja jika kemudian niatan Ananta untuk maju menjadi bakal calon DPD RI mewakili rakyat Banten mendapat dukungan luas dari masyarakat provinsi ujung barat pulau Jawa tersebut.

Selain itu, Ananta juga mengaku, bahwa pencalonannya di DPD RI merupakan amanah dan perintah DPP PDI Perjuangan untuk lebih membumikan lagi ideologi Pancasila di Banten.

Baca juga:  Ananta Wahana Cecar Bos PTPN VIII dan Perhutani Soal Reforma Agraria di Banten Selatan

Menurut Ananta, PDI Perjuangan mendukung pencalonan dirinya di DPD RI. Selain untuk lebih memperluas lagi ajaran Bung Karno di Banten, juga untuk mewujudkan kemenangan hattrick partai besutan Megawati Soekarnoputri itu di Pemilu 2024.

“Sebagai kader saya tunduk pada perintah partai. DPD RI ini strategis untuk lebih menggelorakan lagi ideologi Pancasila di Banten. Juga untuk mencapai hattrick PDIP di Pemilu nanti sebagaimana perintah Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” tutur dia.

Advertisement

Advertisement

Scroll to Continue With Content

Advertisement